Ini Kunci Keberhasilan Enrique Latih Barcelona

365LIGA LUIS ENRIQUE

Seperti yang diberitakan, Carles Puyol mencoba untuk mengungkapkan kunci keberhasilan Luis Enrique dalam melatih pihak klub Barcelona di beberapa musim kompetisi belakangan ini. Puyol menilai bahwa kejujuran manajer yang saat ini berumur 45 tahun itu merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilannya di stadion Camp Nou.

Sejak manajer Enrique ditunjuk untuk menangani pihak klub Barca di musim 2014 yang lalu, dirinya berhasil menjelma menjadi seorang pelatih sepakbola terbaik yang ada di dunia hingga sekarang. Bagaimana tidak, pada musim pertamanya saja manajer Enrique sudah bisa membawa Lionel Messi beserta rekan-rekan satu timnya meraih gelar treble winner.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, mantan arsitek AS Roma serta Celta Vigo tersebut memiliki peluang yang sangat besar untuk mengulangi prestasi itu di musim kompetisi 2015-2016 ini. Melihat situasi itu lantas membuat Puyol tertarik untuk memberikan tanggapan langsung.

“Saya sendiri memang tidak pernah bertemu dengan Luis Enrique sebagai manajer, akan tetapi sebagai teman, dirinya memang sangat luar biasa. Setelah mendapatkan beberapa hasil yang buruk, Anda pastinya tak yakin bagaimana suatu hal bakal berjalan lancar. Namun kepercayaan diri manajer Enrique justru sangat tinggi dan dirinya sangat yakin bahwa segala sesuatu bakal berjalan sesuai yang diharapkannya,” ujar Puyol memberikan komentar.

“Sebagai individu, manajer Enrique adalah sosok pelatih sepakbola yang terbuka. Dirinya lebih menyukai hal secara langsung ketimbang tidak mengatakannya sama sekali. Karena hal tersebut bakal menyebabkan segalanya menjadi lebih rumit lagi. Semua ini bukan masalah tampil bermain atau tak bermain,” lanjutnya kemudian.

“Menurut saya, ketulusan adalah hal yang paling penting dan setiap pemain harus memiliki sikap tersebut. Saya pikir ini penting karena saya melihat banyak orang yang tidak mengetahuinya. Manajer Enrique memang merupakan seorang pelatih yang memiliki kualitas dan juga sangat peduli dengan para pemain asuhannya,” tuntas Puyol.