Ings Ingin Kembali Mengisi Lini Serang Liverpool

fullscreen-capture-20-sep-16-61227-pm-bmpLini serang Liverpool saat ini dikuasai oleh sejumlah pemain seperti Sadio Mane, Adam Lallana, Roberto Firmino dan Daniel Sturridge. Dengan diisi oleh sejumlah pemain handal sebagai unjung tombak skuat The Reds, lalu masih adakah kesempatan bagi Danny Ings untuk mengisi lini depan Liverpool?

Seperti diketahui empat nama pemain tersebut merupakan striker andalan yang selalu diturunkan oleh pelatih Juergen Klopp dalam setiap pertandingan musim ini. Hal ini dapat dilihat dari lima laga yang sudah dilakoni Liverpool di ajang Premier League, keempat pemain tersebut selalu bergantian menempati lini serang Liverpool dengan formasi 4-3-3 yang merupakan favorit Klopp.

Kontribusi yang diberikan oleh ketiga pemain tersebut khususnya Lallana, Mane dan Firmino dinilai sangat krusial bagi Liverpool di awal musim ini. Lallana, Mane dan Firmino masing-masing sudah menyumbangkan dua gol untuk The Reds.

Jika Mane yang identik dengan kecepatan yang tinggi dan kekuatan fisiknya memberi nuansa yang berbeda untuk permainan Liverpool, sementara Lallana memiliki kelebihan dalam mengontrol bola dan penguasaan bola yang bagus, sedangkan Firmino dikenal sangat rajin mengejar bola, mengendalikan bola ditambah aksinya di area penalti yang sering membuat lini pertahanan lawan kewalahan.

Dan Sturridge sendiri merupakan penyelesai akhir handal yang dimiliki Liverpool. Jika dia berada dalam kebugaran yang prima, Sturridge yang mengandalkan kaki kirinya akan membuat sejumlah gol bagi Liverpool.

Keempat pemain tersebut selalu mendapat bantuan Divock Origi yang berperan sebagai pelapis jika dalam sebuah pertandingan Liverpool mengalami kesulitan membobol gawang lawan. Namun, tidak hanya lima pemain yang menempati barisan penyerangan, The Reds sejatinya masih memiliki Ings yang juga berposisi sebagai penyerang.

Namun, sangat disayangkan sepak terjang Ings harus tersendat akibat cedera yang mengganggunya sehingga ia hanya mampu mencetak tiga gol dalam sembilan kali penampilannya di berbagai ajang sepanjang musim lalu. Pada musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut belum sekali pun diturunkan oleh Klopp.

Hingga saat ini sang pelatih masih menyatakan bahwa Ings belum dalam kondisi yang fit pasca mengalami cedera parah di bagian lututnya. Pertandingan putaran ketiga ajang Capital One Cup yang akan digelar pada Rabu, 21 September 2016 dini hari nanti melawan Derby County, akan menjadi momen yang tepat untuk mengetahui bagaimana kondisi kebugaran Ings untuk tampil kembali bersama tim senior.

“Danny telah menjalani latihan dengan maksimal, itu adalah hal yang bagus, namun situasi saat ini adalah kami memiliki banyak persedian penyerang,” ucap Klopp dilansir Soccerway.

“Dia akan segera pulih. Itulah yang bisa saya katakan. Dia adalah sosok yang fantastis. Akan terasa sulit bagi seorang pemain yang telah berlatih keras, tetapi tidak dapat ikut bermain, tentu saja dia akan diberi kesempatan,” sambung Klopp dikutip agen sbobet 365liga.

“Mungkin dia tidak bermain secara reguler, namun dapat saya pastika dia akan kembali bermain dalam waktu dekat, saya menghargai hasil kerja kerasnya,” pungkas pelatih asal Jerman itu.