Inggris Awasi Lini Depan Slovakia

Roy HodgsonTim nasional Inggris akan melawan pertandingan penentuan dengan Tim nasional Slovakia dalam fase group Piala Euro 2016. Pelatih timnas The Three Lions yakni, Roy Hodgson meminta kepada anak asuhnya agar bisa benar-benar menwaspadai salah satu pemain ledakan dari Slovakia, Marek Hamsik.

Pertandingan dengan kubu Slovakia bakal dihelat di Stadion Geoffroy Gulchard Saint Etienne, hari Selasa 21 Juni 2016 pagi hari nantinnya. Untuk sementara itu, kubu Inggris memang berhasil memuncaki klasemen sementara di group B dengan koleksi 4 angka. Mereka hanya berhasil unggul satu angka dari Slovakia dan Wales yang kini berada di peringkat kedua dan ketiga PREDIKSI PIALA EROPA 2016.

Dengan hasil itu tersebut, kubu The Three Lions hanya membutuhkan satu hasil seri untuk dapat lolos ke babak selanjutnya yakni, babak 16 besar. Apabila Inggris mampu meraih kemenangan, maka Inggris akan dengan gampang menlanjut ke babak 16 besar dengan status sebagai juara di Group B.

Hodgson pun berharap bahwa anak asuhannya mampu meraih kemenangan usai mereka melawan Slovakia. Mereka tidak boleh membiarkan pemain-pemain barisan depan kubu Slovakia dengan mudah mengembangkan serangan dalam pertandingan nantinnya. Yang paling utamanya ialah Marek Hamsik yang sekarang justru bermain dengan baik dan impresif bersama Slovakia saat menghadapi Russia. Pemain yang membela Napoli ini berhasil menjadi MOTM (man of the match) dalam pertandinga itu dengan berhasil membuat sebanyak 66 kali sentuhan bola dan juga melakukan 5 kali percobaan dengan sekali yang berhasil menjadi gol.

Banyak pemain dari Slovakia yang mesti kami berikan perhatian yang khusus. Apalagi di barisan depan mereka ada Marek Hasim, Vladimir Weiss, dan Ondrej Duda. Mereka bertiga merupakan striker-striker yang sangat bagus,” ungkap Hodgson yang seperti dikutip dari situs resmi EUFA.

Yang dapat kami lakukan di laga nanti ialah berharap penampilan kami di malam ini bisa bagus untuk dapat mengalahkan mereka,” ucap Hodgson.

Di lihat dari statistik yang telah dibuat, kubu Slovakia hanya bisa lolos ke babak 16 besar apabila mereka berhasil meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Dengan hasil seri akan cukup membuat mereka lolos apabila kubu Inggris tak kalah atau Slovakia akan disingkirkan jika mereka tidak menangan dan di pertandingan lainnya Russia meraih kemenangan.