Ince : Jangan terlalu Cepat Menilai Mourinho

Jose MourinhoSebelum hadirJ ose Mourinho ke Manchester United, Mou sapaan Mourinho sudah disebut-sebut akan menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Louis Van Gaal di The Red Devils. Namun hal itu tidak terlalu menjamin untuk klub kedepannya.

Pandangan itu pun diungkapkan oleh salah satu eks gelandang United, yakni Paul Ince. Paul sendiri melihat bahwa Mou memiliki kultur pemenang, yang mampu mengembalikan United ke dalam jalur perebutan juara EPL di musim-musim sebelumnya.

Namun kemudian, ia juga mengingatkan bahwa Mourinho tidak langsung dibebani dengan harapan yang terlalu besar. Karena pelatih sebelumnya LVG (Louis Van Gaal), pun memiliki riwayat keberhasilan dengan Ajax Amsterdam, Bayern Munich, dan juga Barcelona.

Saya selalu berpikir bahwa mereka sudah mendapatkan seseorang yang sangat tepat, tetapi Anda tidak akan pernah tahu. Bahwa JADWAL PIALA DUNIA Anda mendengar pemilik klub sudah mendapatkan seorang sosok yang sudah tepat untuk menangani klub tetapi dalam waktu 6 bulan kedepannya mereka sudah kehilangan pekerjaan mereka,” ucap Ince seperti dikutip oleh Sky Sports.

Anda sudah melihatnya dengan waktu yang lama. Saya sagant yakin ketika LVG datang menungkani MU semua orang juga mengatakan ‘Yes’, kami sudah menemukan seorang yang tepat.

Ia berhasil meraih trofi usai bersama Barcelona dan Ajax Amsterdam, tetapi dalam 2 tahun selanjutnya ketika penunjukan ia dipecat,” ungkap eks gelandang MU ini.

Selama karirnya Mou memang sudah memenangin banyak gelar bersama klub yang ia latih. Ia berhasil meraih kesuksesan di Italia, Spanyol, Portugal dan juga Inggris. Pria yang kini berusai 53 tahun ini pun berhasil memenangin 2 trofi Liga Champions. Tetapi Mou bukannya tanpa ada masalah, mengingat tahun lalu ia dipecat oleh manajemen Chelsea usai mengalami kesulitan untuk membawa timnya yang terpuruk di papan bawah.

Sebab itu, Ince memberikan penilaian bahwa sangat penting untuk bersabar dan melihat gimana kiprahnya Mou nanti menangani MU dalam waktu beberapa bulan kedepannya.

Dia tahu bagaimana cara untuk meraih kemenangan. Dilihat dari sudut pandangan kualifikasi, Anda pasti mengatakan bahwa ia merupakan salah satu pelatih yang tepat untuk MU. Tetapi kita sekarang masih harus dengan sabar melihat apa yang akan terjadi untuk beberapa bulan nantinya,” tutup pemain yang berhasil mempersembahkan 2 gelar untuk MU ini.