Impian Perancis Meraih Trofi Piala Eropa 2016 Mulai Merajut

365ligaperancis

PREDIKSI BOLA PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Tim nasional Perancis telah mulai bisa untuk merajutkan mimpinya dalam perburuan gelar juara Piala Eropa Perancis 2016 ini. Sejarah juga telah membuktikan dengan dua kali kemenangan secara beruntun dalam babak fase grup ini bisa menghadirkan akhir yang bahagia.

Mereka menjadi klub pertama nan telah memastikan diri untuk lolos ke dalam babak perdelapan final Piala Eropa seusai membukukan dua kali kemenangan dalam Grup A. Setelah meraih kemenangan atas timnas Rumania dengan skor 2-1 dalam laga perdana Piala Eropa 2016 ini, tim berjulukan Ayam Jantan ini menang dramatis melewati dua gol setelah mengalahkan timnas Albania, pada 16 Juni 2016, kamis dini hari.

Pemain pengganti striker Antoine Griezmann telah memecahkan kebuntuan timnas Perancis dalam menit terakhir laga itu. Seusai itu, giliran Dimitri Payet yang menggandakan kemenangan mereka atas tim yang baru kali pertama bermain dalam ajang Piala Eropa pada menit yang ke-90+6.

Torehan Payet juga tercatatkan sebagai gol nan paling telat di sejarah dalam putaran final turnamen ini. Walaupun harus melewati sebuah perjuangan keras, keunggulan 2-0 atas timnas Albania dapat lantas mengobarkan semangat mereka untuk terus semangat dalam perburuan gelar juara turnamen di negara sendiri.

Skuad Les Bleus, didukung tradisi yang membuat mereka bisa mewujudkannya. Dalam sejarah partisipasi dalam ajang Piala Eropa, mereka selalu mampu untuk menjadi kampiun apabila meraih dua kali kemenangan dalam laga perdana dengan kemenangan.

Sebelum menjadi tuan rumah 2016, mereka telah delapan kali berpentas dalam babak utama di Piala Eropa. Dalam jumlah peluang itu, cuma dua kali Perancis sanggup menang secara beruntun dalam dwilaga pertama turnamen Piala Eropa.

Kejadian tersebut muncul pada tahun 1984 dan tahun 2000, tepat saat mereka mengakhiri kejuaraan ini sebagai tim pemenang. Pada tahun 1984, mereka berhasil mengalahkan timnas Spanyol dengan skor 2-0 di kandang sendiri, Paris, Parc Des Princes.

Berselang enam belas tahun, generasi dari Zinedine Zidane berhasil mengawali kiprahnya di turnamen Piala Eropa Belanda-Belgia dengan meraih kemenangan atas timnas Italia dengan skor 2-1 dalam babak terakhir Piala Eropa. Bibit-bibit sejarah telah positif memastikan dan mengarah kiprah mereka dalam ajang kompetisi Piala Eropa Perancis 2016 ini.