Imbang Lawan The Reds, Benitez Puji Performa Anak Didiknya

365LIGA RAFAEL BENITEZ

AGEN LIGA INGGRIS – Sesuai laporan yang diberikan media setempat, pihak klub Liverpool tampil imbang dengan skor akhir 2-2 ketika menjalani pertandingan melawan Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-35 ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 pada tanggal 23 April 2016 di Anfield. Klub yang memiliki julukan The Reds tersebut unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum pihak klub Newcastle menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai pertandingan arsitek andalan Newcastle yang memiliki nama lengkap Rafael Benitez itu mengaku bahwa dirinya merasa senang dan sangat puas terhadap performa para pemain asuhannya. Seperti yang diketahui, pemain Newcastle tampil sangat impresif, terutama pada babak kedua pertandingan. Mereka berhasil bangkit dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

“Jujur saja, saya memang sangat senang lantaran melihat para pemain telah berusaha untuk tampil maksimal. Mereka mampu memperlihatkan perlawanan meski menghadapi pihak klub yang memiliki kualitas seperti Liverpool ini,” ujar pelatih klub sepakbola yang saat ini berusia 56 tahun tersebut memberikan komentar.

“Kami melakukan perubahan dalam beberapa hal kecil, namun kami tetap harus tampil bermain lebih baik lagi dan saya percaya bahwa para pemain mampu melakukan hal tersebut dengan baik. Pada saat ini, tampil imbang dan meraih satu poin merupakan hal yang baik untuk kita,” lanjut manajer Benitez kemudian.

Mantan pelatih anyar pihak klub Real Madrid itu mengatakan bahwa ketika sebuah klub sepakbola menduduki papan bawah klasemen, namun jika mereka masih menjalani pertandingan dengan penuh semangat, itu adalah hal yang sangat luar biasa. Sebab mereka masih bisa terus berlatih dan menjadi sebuah klub sepakbola tangguh di masa yang mendatang.

Seperti yang diberitakan, Newcastle tidak hanya meraih hasil positif, manajer Benitez menilai pertandingan ini sangat spesial. Soalnya, pelatih klub sepakbola yang berasal dari Spanyol tersebut sempat melatih pihak klub Liverpool selama enam musim.

Bahkan, manajer Benitez juga pernah membawa The Reds meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions di tahun 2005 yang lalu. Tidak hanya berhenti di situ saja, dirinya pun berhasil mempersembahkan trofi FA Cup satu tahun kemudian.