Hummels Terkesan Dengan Trio BBC Italia

Mats HummelsSalah satu pemain Jerman yakni, Mats Hummels mengaku bahwa timnas Italia kini memang memiliki barisan belakangan yang sangat bagus. Tetapi pemain belakangan Jerman ini tetap berharap bahwa timnya itu mampu menjebol pertahanan Italia.

Italia hanya kebobolan sebanyak 1 gol saja di sepanjang turnamen Piala Euro 2016. Namun satu gol itu tersebut yang berhasil masuk di jala Italia terjadi dalam pertandingan JADWAL PIALA EROPA 2016 melawan timnas Republik Irlandia yang di mana pelatih Italia, Antonio Conte membikin 9 perubahan dalam susunan pemain andalannya, termasuk juga kiper utama mereka.

Kehadiran trio BBC Italia, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini kini menjadi sebuah faktor yang sangat baik di balik kehebatan barisan pertahanan timnas Italia. Ketiga pemain tersebut berdiri di hadapan Gianlugi Buffon yang hingga saat ini masih juga belum ada kebobolan lagi selain 1 gol yang berhasil dibobol oleh kubu Republik Irlandia.

Ketangguhan barisan belakan Italia bakal menjadi ujian kepada Jerman dalam pertandingan babak perempatfinal, hari Sabtu 2 Juli 2016. Walaupun Hummels mengakui kemampuan barisan belakang Gli Azzurri sangat tangguh, Hummel juga berharap bahwa Mario Gomez yang sekarang sudah berhasil meyumbang 2 goal dalam 3 kali pertandingannya dalam Piala Euro 2016 mampu menembus pertahanan Italia.

Saya merasa sangat terkesan dengan barisan pertahanan Italia. Bukan hanya Bonucci saja, tetapi mereka masih memiliki Chiellini dan Barzagli. Ketiga pemain tersebut sudah jelas ada yang termasuk bek tengah terhebat di dunia ini,” ungkap Hummels yang seperti dikutip oleh Soccerway.

Saya berharap sesudah laga nanti, saya mungkin bakal memiliki laga yang jauh lebih bagus, sebab Mario Gomez bisa membobol jala gawang kiper mereka,” harapan Hummels.

Selain timnas Italia, kubu Jerman pun menjadi sebuah tim dengan barisan pertahanan yang paling baik di turnamen Piala Euro 2016 ini. Karena itu Jerman hingga sekarang masih belum merasa kebobolan dari total empat pertandingan yang telah mereka jalani.

Namun tangguhnya barisan pertahanan Jerman pun membuat mereka dibandingkan dengan barisan pertahanan Italia. Tapi Hummels menilai bahwa pertahanan kedua kubu tetap saja tidak sama.

Anda dapat melihat perbandingan antara kami dan mereka (Italia) sebagai sebuah pujian. Tetapi saya tak tahu, apakah mungkin saja untuk membandingkan sebab mereka dapat mengimplementasikan cara bermain Catenaccio, yang tak sukses bagi kami karena itu kami sering menekan terlebih dahulu dan juga mencoba untuk menjauhkan lawan dari area gawang,” ungkap pemain yang di musim depan akan memperkuat klub Bayern Munhen ini.

Saya sangat percaya bahwa kami berada dalam jalur yang tepat untuk menjadi juara di Piala Eropa 2016,” tutup mantan pemain Borrusia Dortmund.