Honda Tidak Sesali Keputusannya Hengkang ke AC Milan

365LIGA KEISUKE HONDA

KLUB LIGA ITALI – Pemain sepakbola berkualitas yang memiliki nama lengkap Keisuke Honda tersebut menyampaikan kekecewaan atas performanya selama menjadi salah satu personel skuad pihak klub AC Milan. Akan tetapi, sang pemain tidak menyesal lantaran telah membuat keputusan untuk hengkang ke stadion San Siro untuk bermain membela Milan.

Pemain yang berasal dari Jepang itu bergabung dengan pihak klub Milan di tengah-tengah musim kompetisi 2013-2014 setelah didatangkan dari klub sebelumnya, yakni CSKA Moscow. Perjanjian kontraknya dengan tim Rusia tersebut hanya menyisakan selama enam bulan ketika musim panas tahun 2013 yang lalu, dirinya datang ke San Siro dengan berstatus bebas transfer di awal musim 2014.

Sang pemain resmi bergabung dengan Milan pada tanggal 4 Januari 2014 yang lalu dan diikat dengan kontrak yang berdurasi selama 3,5 tahun. Honda diberi kostum dengan nomor punggung 10 lantaran nomor tersebut sudah lama menganggur semenjak Clarence Seedorf membuat keputusan untuk meninggalkan stadion San Siro.

Selama bermain untuk pihak klub Milan, pemain yang saat ini berusia 29 tahun tersebut telah tampil bermain dalam 81 laga di seluruh ajang kompetisi. Dalam semua penampilannya tersebut, sang pemain berhasil menyumbangkan sebanyak 10 gol untuk klub.

Pada musim kompetisi 2015-2016, Honda hanya mampu mempersembahkan dua gol dari 35 pertandingan yang telah dijalani bersama pihak klub Milan dalam semua ajang kompetisi. Klub yang berjuluk Il Diavolo Rosso itu pun gagal merealisasikan ambisinya untuk tampil bermain dalam pertandingan ajang kompetisi Liga Champions lantaran hanya bisa mengakhiri musim dengan berada di posisi ketujuh papan klasemen akhir. Maka dari itu, pantas saja kalau sang pemain kecewa.

“Saya tidak tampil bermain dengan performa impresif dalam 2,5 musim belakangan ini ketika memperkuat AC Milan. Akan tetapi, saya tidak menyesal sudah membuat keputusan untuk hengkang ke stadion San Siro. Saya akan terus bekerja keras lagi untuk masa yang mendatang,” ujar Honda memberikan komentar ketika berbincang dengan salah satu media berita setempat pada tanggal 11 Juni 2016 lalu.

“Bagi saya, baik hari ini maupun besok adalah momen yang paling baik. Tentu saja, karena usai mengalami hal yang sangat buruk, saya pastinya bakal kembali bangkit dan mencoba untuk meraih hasil yang lebih baik lagi,” lanjut Honda kemudian.

Perjanjian kontrak Honda bersama pihak klub Milan kini hanya menyisakan selama satu musim lagi. Pada beberapa waktu yang lalu, sang pemain sudah menyampaikan bahwa dirinya ragu terhadap kemungkinan Il Diavolo Rosso mempertahankannya di musim depan.