Hodgson Berharap Vardy Fokus ke Timnas

Jamie VardyPenyerang Inggris, yakni Jamie Vardy kini menuju ke laga Piala Euro dengan masa depannya yang sekarang masih tanda tanya. Namun pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson akhir pun memberi peringatan kepada Vardy untuk bisa lebih fokus terhadap timnas.

Vardy kini sedang dikabarkan akan digaet oleh The Gunners. Arsenal kabarnya sudah memberikan tawaran yang harganya sesuai dengan klausul rilis Jamie Vardy. Namun di sisi lainnya Leicester City disebut-sebut juga sedang berusaha keras untuk bisa mempertahankan sang top skorernya PERINGKAT PIALA DUNIA 365LIGA yang musim lalu berhasil membawa Leicester menjuarai Premier League.

FA dan Hodgson dikabarkan telah menyuruh Vardy mengambil keputusannya sebelum skuad The Three Lions berangkat ke Prancis untuk menjalani Piala Eropa pada hari Senin tanggal 6 Juni 2016. Tetapi, hingga mereka sampai di Perancis untuk menjalani laga di ajang Piala Euro pada tanggal 6 Juni 2016 kemarin, masa depan Jamie Vardy masih saja belum ada titik terangnya.

Hodgson tidak ingin konsetrasi pemainnya itu terganggu dengan masalah tentang isu transfer tersebut. Hodgson pun melarang agen pemainnya itu untuk datang ke ruang hotel tim.

Kami tak mencoba untuk melarang transfer pemain ataupun masa depan pemain, tetapi pandang kami terhadap topik yang sekarang tengah berlansung ialah bahwa Inggris ialah Inggris dan klub Anda ialah klub Anda. Usai Anda sedang memperkuat timnas. Kami hanya ingin Anda tetap fokus.” ucap Hodgson seperti dilansir oleh Independent.

Apakah agen mereka akan datang ke hotel ataupun tidak merupakan salah satu pokok pembicaraan yang tidak terduga. Mereka bakal membicarakan hal transfer terhadap pemain dengan langsung dengan melalui Facebbok, Skype, maupun melalui telepon. Tetapi satu hal yang harus diketahuin dan diterima dengan para pemain ini ialah Anda kini sedang menjalani tugas untuk memperkuat Timnas Inggris, ya Anda sekarang sedang memperkuat Inggris.

Hodgson pun menambahkan sedikit komentar, bahwa jika satu pemain sudah memutuskan untuk ganti klub pada saat masih membela timnas, maka pemain tersebut tidak akan diizinkan untuk menjalani tes mediss.

Ini merupakan masalah Anda memilih masa depannya Anda, atau pun pergi untuk menjalani tes medis. Kami akan mengendalikan semua masalah itu dan Anda mesti menerima adanya kesempatan. Apabila Anda mengatakan ingin menjalani tes medis, makan kami akan mengatakan ‘Kami tak mengizinkannya dan cara terbaiknya ialah Anda harus mebawa orang-orang Anda kesini,” Ucap Hodgson.

Inggris yang berada di Group B bakal membuka kiprahnya dalam ajang Piala Euro dengan melawan Russia, pada hari Sabtu 11 Juni 2016 mendatang.