Hikmah Yang Arsenal Dapatkan Setelah Dipermalukan Monaco

365liga.netAGEN BOLA SBOBET – The Guuners menang dengan skor 2-0 melawan AS Monaco di leg yang ke 2 16 besar Champions League, pada hari Rabu (12/03/2015). Meskipun menang atas wakil yang berasal dari Prancis tersebut, mereka gagal meloloskan ke babak berikutnya lantaran kalah agresivitas gol tandang.

Hasil tersebut semakin terlihat buruk rekor Arsenal di ajang antar klub nomor 1 Eropa itu. Mereka 5 kali beruntun berhenti di fase tersebut dan juga hampir menyamai El Real yang sudah gugur 6 kali berturut-turut pada babak yang serupa.

Tetapi, bukan hanya rekor negatif saja yang sudah mereka terima, ada juga berkah yang tersembunyi dari kegagalan mereka. Kekalahan melawan Monaco dianggap bisa melecut pasukan-pasukan The Guuners untuk memperbaiki peringkat di Liga Inggris dan meraihkan gelar juara di kompetisi Piala FA, keyakinan tersebut muncul dari sang kapten, yakni Per Mertesacker.

“Seperti yang telah anda melihat di beberapa musim belakangan, kami sering mendapatkan hasil, yang pertama di akhir tahun. Itulah kami mencoba hal itu pada tahun ini.” Kata bek yang pernah berseragam Werder Bremen.

“Kami juga harus melihat sejauh apakah kami bisa melangkahnya. Ada banyak klub yang terlibat, tetapi kami ingin meloloskan langsung ke Champions League, itu merupakan target yang terbesar kami. Selanjutnya, kemenangan melawan Monaco telah memberikan kami percaya diri untuk mengarungi sisa tahun ini.” Urainya.

Komentar yang telah diutarakan bek yang berasal dari Jerman itu terlihat sangat jelas bahwa ia sangat ingin The Gunners paling tak finis di posisi yang ke 3 besar yang menggaransikan 1 tiket ke Champions League musim depan. Kini, mereka ada di posisi yang ketiga dengan 57 angka dan tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen, The Blues.