Henry Peringatkan The Citizens soal Cristiano Ronaldo

365LIGA CRISTIANO RONALDO

Pihak klub Manchester City bakal menjalani pertandingan melawan Real Madrid dalam laga babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016 ini pada tanggal 27 April 2016 yang mendatang. Jelang pertandingan panas itu, salah satu legenda Arsenal yang memiliki nama lengkap Thierry Henry tersebut memberikan peringatan kepada pihak klub City soal pemain bintang Madrid, yakni Cristiano Ronaldo.

Pemain sepakbola yang memiliki nama julukan King Henry itu mengungkapkan, pemain-pemain The Citizens dikabarkan memiliki cara tersendiri untuk menjaga Cristiano Ronaldo agar dirinya tidak memiliki kesempatan menembus ke dalam kotak penalti klubnya. Meski begitu, pria yang saat ini berumur 38 tahun tersebut menyatakan hal itu tidak menjamin Ronaldo tidak mampu mencetak gol ketika menjalani pertandingan nanti.

“Pihak klub City harus melakukan sesuatu dengan kekuatan yang mereka miliki untuk memastikan CR7 tidak dapat tampil bermain dengan bebas. Ronaldo memang merupakan salah satu striker yang sangat ditakutkan lantaran dirinya memiliki kecepatan yang tinggi, tembakan yang keras, serta sangat mahir dalam penguasaan bola,” ujar Henry memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Akan tetapi jika Ronaldo tiba-tiba membuat keputusan untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti, mungkin saja bakal berbuah gol. Saya pikir bahwa bek City harus tampil maksimal untuk tidak memberikan satu pun peluang kepada Ronaldo. Jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka peluang City untuk mengalahkan pihak klub Madrid sangat kecil,” lanjutnya kemudian.

Sesuai laporan yang diberikan oleh media setempat, eks pemain tim nasional Prancis tersebut yakin bahwa pemain sepakbola yang saat ini berusia 31 tahun itu mampu saja melakukan sesuatu yang menakjubkan dalam pertandingan nanti. Sebab menurutnya, Ronaldo memiliki kualitas dan selalu bisa tampil gemilang di setiap pertandingan Madrid.

“Hingga saat ini, Ronaldo selalu mampu tampil maksimal ketika memperkuat Madrid. Bahkan, masih terdapat banyak hal yang bisa dilakukan olehnya. Wajar saja jika dirinya sudah berhasil mencetak sebanyak 360 gol dalam tujuh musim kompetisi bersama Los Blancos,” tuntas Henry.