Henry Ditawari untuk Latih The Gunners

365LIGA THIERRY HENRY

Thierry Henry yang pernah bermain memperkuat Arsenal itu mendapatkan tawaran dari mantan klubnya untuk menangani akademi yang mereka miliki. Tawaran tersebut akan dilontarkan lantaran klub yang memiliki nama julukan The Gunners tersebut membutuhkan seorang pelatih klub sepakbola berkualitas di akademi itu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Henry akan mendapatkan tawaran khusus untuk melatih The Gunners U-18. Pengalaman yang dimiliki Henry saat mengikuti pelatihan dan membesut sejumlah kategori umur mampu dijadikan modal. Sebelumnya, dia memang merupakan seorang pemain sepakbola profesional yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya Henry saja, pihak klub Arsenal kini juga tengah mencoba untuk menjaga kapten klub mereka yang memiliki nama lengkap Mikel Arteta tersebut lantaran arsitek andalan Manchester City, yakni Josep Guardiola sedang membujuk dirinya. Manajer Guardiola dilaporkan sedang membujuk Arteta untuk menjadi asisten pelatihnya.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut tidak ingin Arteta pergi meninggalkan klub dan gabung bersama tim lain. Soalnya, mereka memiliki rencana untuk menjadikan gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut sebagai manajer di akademi. Apabila Henry menyetujui, maka dirinya akan mendepak direktur akademi saat ini, yakni Andries Jonker.

Sebelumnya, arsitek akademi yang memiliki nama lengkap Frans de Kat itu dikabarkan sudah pergi meninggalkan pihak klub Arsenal. Hal tersebut juga terjadi di Jan Van Loon yang merupakan arsitek The Gunners U-16.

Untuk posisi pelatih Arsenal, sejauh ini pihak manajemen masih mempertahankan Arsene Wenger. Meskipun para pendukung klub terus mendesak Arsenal untuk menurunkan manajer Wenger.

Lagi pula, hingga saat ini kabarnya masih belum terdapat sosok yang tepat untuk menggantikan posisi manajer Wenger di Emirates Stadium, meski terdapat Jose Mourinho yang masih belum pasti membesut Manchester United.