Henderson Tetap Menganggap Rooney Sebagai Kapten

agen sbobetWayne Rooney disebut-sebut bakal tidak diturunkan sebagai strater pada pertandingan melawan Slovenia. Kendati demikian, salah satu pemain tim nasional Inggris, yakni Jordan Henderson mengatakan bahwa ia tetap menganggap Rooney sebagai seorang pemimpin skuat Tiga Singa.

Pelatih sementara The Three Lions, Gareth Southgate bahkan telah mengeluarkan pernyataan bahwa Rooney dipastikan akan mengisi bangku cadangan pada laga menghadapi Slovenia di ajang Kualifikasi World Cup 2018, Rabu, 12 Oktober 2016, dini hari WIB. Eric Dier akan diberi kepercayaan untuk mengisi lini tengah, di mana posisi tersebut yang biasanya ditempati oleh Rooney, sementara tugas kapten akan diberikan kepada Henderson.

Kehilangan tempat di skuat utama Inggris semakin memperjelas bahwa performa Rooney saat ini telah mengalami penuruan yang sangat drastis. Seperti diketahui, sebelumnya Rooney juga tampak mengisi bangku cadangan kala Manchester United melakoni laga terakhirnya pada akhir pekan lalu.

Kendati demikian, Henderson menuturkan sosok Rooney masih berpangaruh besar bagi rekan-rekannya di kamar ganti tim nasional Inggris. Pendapat yang dilontarkan Rooney akan selalu menjadi panutan bagi seluruh para pemain Inggris.

“Rooney adalah seorang pemain yang sangat berpengalaman. Saya pikir dia termasuk salah satu pesepakbola terbaik dunia selama beberapa tahun belakangan ini dan kami menganggap dia adalah panutan bagi kami semua, baik di dalam maupun di luar lapangan,” ucap Henderson seperti yang dikutip agen sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Rooney adalah pemain yang sangat kami kagumi. Pengalaman dan kepribadiannya selalu memotivasi kami untuk bermain lebih baik lagi. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi tim ini. Meskipun, dia tidak bermain, itu tidak berpengaruh apa-apa bagi tim ini,” lanjutnya.

“Saya pikir orang-orang bakal membesar-besarkan hal ini hanya karena dia tidak diturunkan sebagai starter. Tetapi, di dunia sepakbola, tim-tim akan merubah strateginya untuk menghadapi lawan yang bermain dengan komposisi pemain berbeda serta alasan-alasan yang berbeda pula,” imbuh Henderson.

“Seperti yang sudah saya katakan, tanpa kehadiran Rooney sebagai starter, hal itu tidak akan berdampak apapun terhadap tim kami. Kami tetap menganggapnya sebagai kapten yang memberi teladan. Dia selalu siap dimainkan dan akan membawa pengaruh besar jika dia diberi kesempatan,” tutup Henderson.