Hasil Positif Arsenal di Laga Pramusim

ArsenalArsenal berhasil menutup rangkaian tour di AS (Amerika Serikat) dengan meraih kemenangan telak skor 3-1 atas klub CD Chivas Guadalajara yang dihelat di Carson, California, hari Senin 1 Agustus 2016 dini hari.

Hasil positif itu diraih kubu The Gunners atas kubu jagoan dari Meksiko ini kembali diwarnai dengan performa gemilang dari Alex Oxlade Chamberlain dan Chuba Akpom.

Dengan rekrutan pemain baru mereka, yakni Rob Holding, Chamberlain dan Chuba Akpom tercatat di atas papan skor.

Holding yang berhasil mencetak gol perdana di menit ke 34, kemudian dinyusul oleh gol kedua dari Chamberlain pada menit ke 50 dan terakhir gol ketiga yang berhasil dicetak oleh Akpom dalam pertandingan 365 LIGA babak kedua di menit 56.

Namun kubu Chivas Guadalajara mampu memecahkan kebuntuan usai mereka diberikan hadiah penalti oleh wasit yang kemudian berhasil dituntaskan oleh Angel Zaldivar pada menit ke 74.

Gol perdana tim besutan pelatih Arsene Wenger ini terjadi lewat 3 sentuhan. Dimulai dari eksekusi sepakan bebas dari Santi Cazorla yang kemudian mengarah kuat kepada Chambers dan bola tersebut berada di area kotak terlalrang musuh.

Chambers yang kemudian memantulkan bola tersebut dengan disambut oleh tendangan jarak dekat dari Holding yang berada di hadapan gawang kiper Chivas.

Itulah goal perdana yang dicetak oleh Holding, pemain yang baru berusia 20 tahun ini yang baru saja didatangkan oleh kubu Arsenal dari klub Bolton Wanderes di musim panas ini.

Memasuki ke pertandingan babak kedua, Chamberlain berhasil menambahkan keunggulan untuk Arsenal.

Pemain sayap lincah yang biasanya dipanggil Ox ini mengiring bola dari sisi kiri barisan pertahanan Chivas, Chamberlain berhasil melewati dua pemain bek Chivas, dan kemudia ia melepaskan sepakan datar dari kaki kiri yang akurat dan sepakannya itu berhasil membuahkan gol kedua untuk Arsenal.

Aksi gemilang Ox dalam pertandingan ini melahirkan goal keduanya dalam pramusim 2016 bersama Arsenal.

Sebelumnya, pemain berumur 22 tahun ini berhasil mencetak goal bagus melalui sepakan lob ke jala gawang RC Lens.

Seakan tidak ingin kalah dari Ox, Chuba Akpom pun ikut mencatatkana namanya di atas papan skor.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini membelokkan assist dari Mathieu Debuchy dengan memasuki ke dalam area kotak penalti lawan dan melalukan sodokan gemilang.

Dalam pertandingan sebelumnya, Akpom berhasil mencetak goal penentu kemenangan Arsenal atas tim MLS All Stars dengan skor 2-1.