Hasil-hasil Laga Community Shield Mourinho

Jose MourinhoBagi Jose Mourinho, dalam ajang laga Community Shield pada akhir minggu bukanlah yang ke pertama kali. Menariknya hasil dalam partai itu seperti mempunyai keterikatan dengan kejayaan Mourinho seterusnya dalam musim-musim yang bersangkutan.

Akhir minggu ini klub Manchester United yang kini dibawah arahan Jose Mourinho bakal melawan dengan juara Premier League musim lalu yakni, Leicester City dalam ajang Community Shield, hari Minggu 7 Agustus 2016. Setan Merah merupakan juara bertahan di Piala FA sedangkan kubu Leicester juara Premier League pada musim lalu.

Bagi Mourinho, yang mulai menjadi pelatih MU di musim panas ini pun menjalani ajang Community Shiled itu tersebut sudah merupakan yang ke-5 kalinya. Empat partai yang di jalani oleh Mourinho di ajang Community Shield sebagai pelatih klub Chelsea.

Dalam 4 kalinya Community Shield sebelumnya Mou hanya bisa meraih satu kali kemenangan saja dan menjadi kampuin. Dan yang seperti dilansir oleh Sky Sport, hasil itu tersebut sepertinya mempunyai imbas di tahun-tahun Mou membuat ajang Community Shield menjadi sebuah laga yang sangat penting untuk dirinya sendiri.

Mou pribadi, menurut Steve Sidwell yang sudah pernah main dengannya, menganggap sangat serius ajang Community Shield 365LIGA.COM ini. Eks pemain asal timnas Inggris ini yang mulai menjalani debutnya bersama Chelsea pada laga Community Shield pada tahun 2007 silam ini, Mou akan sangat serius untuk mempersiapkan skuadnya guna untuk meraih juara.

Ini tidak akan menjadi salah satu partai pramusim untuk Mourinho. Dia bakal melakukan semuanya, dia juga akan melakukan persiapan yang seperti halnya melawan partai-partai yang seperti di Premier League,” ujar Sidwell yang seperti dilansir dari Sky Sports.

Dia bakal melakukan semua persiapan dengan cara menyeluruh dan akan siap semuanya. Itu termasuk salah satu partai perdananya dan dia tidak akan ingin kalah dalam turnamen itu tersebut. Apabila dia menerima kekalhan mungkin aja itu akan mengecilkan maknanya. Tetapi jangan keliru, dia pasti merasa sangat kecewa,” ungkapnya.

Hasil-hasil Mourinho di Community Shield

– Community Shield 2005: Arsenal 1-2 Chelsea

Ini merupakan kemenangan satu-satunya Mourinho di Community Shield sejauh ini. Di musim 2005-06, The Blues racikan Mourinho memulai dengan sembilan kemenangan beruntun sampai akhirnya mempertahankan titel Premier League dengan dua laga tersisa.

– Community Shield 2006: Liverpool 2-1 Chelsea

Mourinho harus mengakui keunggulan racikan Rafael Benitez di Liverpool dan di musim 2006-07 ‘Si Biru’ sudah kalah pada pekan kedua, dalam lawatan ke markas Middlesbrough. Di akhir musim Chelsea finis kedua di bawah MU.

– Community Shield 2007: Man Utd 1-1 Chelsea (MU menang adu penalti 3-0)

Satu lagi kekalahan timnya Mourinho di Community Shield, meski baru kali ini lewat adu penalti. Di awal musim 2007-08, tepatnya pada 20 September, Mourinho berpisah dengan Chelsea setelah berhembus kabar adanya masalah internal dengan Roman Abramovich selaku pemilik. Tepat sebelum itu Chelsea tanpa kemenangan di dua laga beruntun liga walaupun mampu memenangi tiga dari empat laga awal.

– Community Shield 2015: Arsenal 1-0 Chelsea

Menghadirkan momen kemenangan pertama Arsene Wenger atas Mourinho. Di musim 2015-16, Chelsea menelan tiga kekalahan dari lima laga awalnya dan pada prosesnya kesulitan bangkit. Mourinho dan Chelsea berpisah lagi pada bulan Desember.