Hart Hengkang Dari City Karena Pep Sudah Tidak Butuh Dirinya

agen bolaSelain alasan untuk mendapat pengalaman baru di kompetisi yang berbeda, keputusan Joe Hart untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan Torino juga dikarenakan pelatih baru The Citizens, Pep Guardiola dianggap sudah tidak lagi membutuhkan tenaganya.

Hart mulai tidak mendapat kepercayaan untuk menjadi penjaga gawang nomor satu City sejak Guardiola di tunjuk menjadi pelatih anyar klub tersebut. Manajer asal Spanyol itu bahkan secara langsung menyatakan bahwa Hart bukan tipe penjaga gawang yang ia inginkan.

Secara pribadi Guardiola ingin mempunyai penjaga gawang yang dapat mengontrol bola dengan menggunakan kedua kakinya atau yang biasa disebut dengan sweeper keeper, dan kemampuan seperti itulah yang tidak dapat dilakukan oleh Hart.

Maka tidak heran di saat Claudio Bravo didatangkan ke City, masa depan Hart pun semakin suram setelah posisinya diambil alih oleh Willy Caballero pada awal kompetisi musim ini.

Hart pun dengan cepat menerima tawaran dari Torino yang tidak diduga menaruh minat untuk menggunakan jasanya. Bagi Hart sendiri ini merupakan sebuah pengalaman baru dalam kariernya sekaligus untuk mencoba kemampuannya di ajang Serie A.

Di samping itu, Hart menyebutkan bahwa Guardioal secara terbuka menyatakan sudah tidak membutuhkan dirinya di skuat City.

“Sepakbola merupakan sebuah permainan opini. Ada yang beropini bahwa saya ini adalah seorang penjaga gawang yang hebat dan ada juga yang beranggapan saya sudah tidak berguna lagi bagi mereka,” ucap Hart kepada Sky Sports.

“Sayangnya menurut saya, opini dari salah satu sisi di klub yang saya bela tidak berpikir demikian. Jadi saya membutuhkan seseorang yang punya pikiran bahwa tenaga saya masih dapat berguna untuk tim yang dilatihnya,” lanjutnya dikutip agen bola 365liga.

“Saya butuh waktu untuk terus berkembang sebab saya masih berada dalam proses pembelajaran dan cara bermain selalu tidak sama setiap waktu,” imbuhnya.

“Saya akan berusaha untuk lebih baik lagi, saya menyukai tantangan. Saya berniat untuk terus memaksimalkan kemampuan saya.”

“Torino adalah sebuah opsi yang sangat tepat bagi saya dan yang pasti saya sangat berminat untuk menjajal kemampuan saya di kompetisi Serie A bersama Torino. Situasi di sini sangat cocok untuk saya dan ini merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat.”

“Saya yakin bisa bermain dengan bagus di Torino dan saya telah membuat sebuah keputusan yang sangat baik,” pungkasnya.