Harry Kane Masih Sangat Penting Untuk Spurs

agen bola terpercayaDua gol yang dicetak Harry Kane menjelang menit-menit terakhir pertandingan tidak hanya membuat Tottenham Hotspur terhindar dari kekalahan, tetapi justru membalikkan keadaan serta membawa Spurs memetik kemenangan. Itu adalah sebuah bukti bahwa keberadaan Kane masih sangat penting.

Dua gol yang dibukukan Kane memastikan The Lilywhites menutup pertandingan melawan Westham United dengan kemenangan 3-2 pada laga yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, hari Minggu, 20 November 2016, dini hari WIB tadi. Hasil tersebut seolah menunjukkan bahwa Spurs mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Seperti diketahui, Spurs sempat dua kali ketinggalan. Mulanya gawang Hugo Lloris berhasil dibobol Michail Antonio di paruh pertama dan Hary Winks menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan beberapa saat.

Meski demikian, Manuel Lanzini berhasil membuat West Ham memimpin kembali memimpin lewat golnya yang dilesakkan dari titik penalti. Skor 1-2 pun bertahan hingga memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Pada saat itu pula Kane tampil sebagai pahlawan dan membobol gawang West Ham di menit ke 89. Dia juga yang berhasil mengeksekusi penalti ketika pertandingan memasuki injury time sekaligus membawa timnya memenangkan pertandingan.

Torehan dua gol tersebut menambah panjang catatan positifnya setelah menjalani masa pemulihan yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Kane sempat tidak bisa ikut tampil dalam 10 pertandingan di berbagai ajang karena mengalami masalah di pergelangan kaki, dia kemudian menandai come back-nya dengan mencetak satu gol saat berhadapan dengan Arsenal pekan lalu.

Pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino, tidak dapat memungkiri bahwa dirinya merasa puas terhadap penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Kane. Meski dia mengakui memaksa Kane untuk bermain penuh walau sang pemain belum dalam kondisi yang fit sepenuhnya, namun spekulasi tersebut berakhir dengan hasil yang menggembirakan.

“Dia telah kembali! Kane merupakan salah satu striker terbaik dunia. Di saat anda melakoni pertandingan tanpa diperkuat penyerang andalan anda dalam 10 hingga 11 laga, saya pikir itu akan terasa berat bagi tim manapun,” uajr Pochettino seperti dilansir agen bola terpercaya 365liga dari Sky Sports.

“Dia merupakan seorang pemain vital untuk tim kami. Sesungguh tidak ideal menurunkan Kane bermain sepanjang pertandingan, itu benar sekali. Namun, sulit untuk menariknya keluar di saat anda butuh memenangkan pertandingan,” imbuh Pochettino.

“Akhirnya kami memutuskan untuk memaksa dia, tapi saat ini dia merasa sangat senang dengan penampilannya dan saya berharap itu dapat membuatnya lebih cepat pulih,” tuntasnya.