Hadapi El Classico Tanpa Messi, Iniesta Tetap Optimis

365LIGA EL CLASSICO

KLUB LIGA SPANYOL 365LIGA.COM – Andres Iniesta selaku kapten Barcelona mengatakan bahwa dirinya optimis klubnya bakal memenangkan pertandingan yang dijuluki El Classico dengan menghadapi pihak klub Real Madrid yang bakal berlangsung di Santiago Bernabeu tanggal 22 November 2015 nanti. Pemain yang memakai seragam dengan nomor punggung delapan tersebut bahkan percaya mampu menang meski Messi dikabarkan harus absen memperkuat Blaugrana.

“Jelang pertandingan El Classico, saya bahkan tidak memiliki tekanan apapun melainkan sangat optimis bahwa kita mampu memenangkan pertandingan tersebut. Real Madrid memang merupakan lawan yang sangat tangguh, namun kami tidak takut sama sekali. Dalam pertahanan, saya yakin bahwa kita lebih kuat,” ucap Iniesta memberikan komentar kepada media-media berita setempat.

“Madrid adalah lawan yang mampu menentukan untuk persaingan perebutan trofi, namun kita harus bisa mengalahkan semua klub, tidak hanya Madrid,” lanjutnya kemudian.

Absennya Lionel Messi ketika menjalani pertandingan melawan Los Merengues, sempat membuat barisan belakang Barca kelihatan tumpul, namun akhirnya bisa diatasi oleh Neymar da Silva dan juga Luis Suarez. Meski demikian, Iniesta tetap berharap bahwa Messi bisa segera sembuh dari cedera yang dialami sebelumnya.

Sebelum menjalani El Classico, skuad arahan Luis Enrique itu lebih berkonsentrasi pada pertandingan kontra Villarreal. Sebab, kini Villarreal dinilai sebagai salah satu klub tangguh di ajang kompetisi La Liga.

“Sebelum bisa menjalani laga kontra Madrid dengan nyaman dan penuh konsentrasi, kami terlebih dahulu memikirkan bagaimana cara untuk mengalahkan Villarreal pada akhir pekan. Ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang sulit, lantaran Villarreal tampil mengesankan di musim kompetisi ini,” tuntasnya.