Guardiola Tidak Akan Senang Jika Manchester City Juara

365LIGA JOSEP GUARDIOLA

BERITA BOLA TERBARU – Josep Guardiola saat ini dihinggapi rasa takut dan khawatir yang sangat besar. Dia khawatir pihak klub Manchester City berhasil lolos ke laga final ajang kompetisi Liga Champions dan juga sukses menjadi juara dalam ajang kompetisi yang bergengsi itu.

Sesuai laporan yang diberikan media setempat, Guardiola dikabarkan bakal melatih pihak klub City di musim depan. Ia akan menggantikan posisi pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Manuel Pellegrini tersebut. Lantaran menurut pihak manajemen klub, manajer Pellegrini harus digantikan meski dirinya masih memiliki kontrak yang baru akan berakhir di bulan Juni 2017 mendatang. Untuk bisa mendapatkan jasa servis Guardiola, pihak manajemen pun dilaporkan bakal memberinya gaji yang tinggi.

Seperti yang diberitakan, Guardiola bakal menerima gaji sebesar £ 437 ribu atau sekitar 8,6 miliyar rupiah per pekan. Bandingkan dengan upah tertinggi pemain Premier League yang kini masih dipegang oleh Wayne Rooney. Striker Manchester United tersebut dibayar klub sebesar £ 260 ribu atau sekitar 5,2 miliyar rupiah per pekan. Bahkan jika dibandingkan dengan gaji manajer Pellegrini, maka gaji Guardiola bakal jauh lebih besar.

Salah satu tujuan The Citizens mendatangkan eks arsitek Barcelona itu adalah untuk mengantarkan klub meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions. Demi meraih trofi bergengsi ini, pihak manajemen bahkan rela memecat manajer Pellegini. Seperti yang diketahui, sebenarnya Pellegrini cukup berhasil dalam membesut City.

Apabila manajer Pellegrini membawa The Citizens meraih gelar juara ajang kompetisi Liga Champions musim 2015-2016 ini, maka tidak hanya pihak City yang bakal menyesal. Akan tetapi, Guardiola juga pasti akan frustasi dan tidak senang. Soalnya gelar Liga Champions tidak lagi merupakan hal yang harus dirinya kejar sebagai tujual awal. Banyak pihak yang menyebut dirinya berkemungkinan bakal dipecat sebelum musim 2015-2016 berakhir apabila penampilan klub semakin menurun.

Oleh sebab itu, menurut eks penjaga gawang Die Roten yang memiliki nama lengkap Oliver Kahn tersebut, Guardiola dikonfirmasikan tidak bakal senang apabila pihak klub City meraih gelar juara. Kahn berpendapat bahwa Guardiol tidak bakal ingin The Citizens memenangkan ajang Liga Champions 2015-2016, sebelum dirinya mulai bekerja sebagai pelatih City.

“Jika pihak klub City sudah berhasil memenangkan Liga Champions musim ini, saya tak percaya bahwa Guardiola masih ingin hengkang ke Etihad Stadium. Guardiola pasti tidak bakal senang lantaran hal itu bakal membuat dirinya tidak dapat melakukannya dengan usaha sendiri,” jelas Kahn.