Guardiola : Schweinsteiger Tidak Akan Bersinar Di United

365LIGA PEP GUARDIOLA

Pelatih yang mengasuh klub Bayern Munich, Pep Guardiola mengatakan bahwa mantan pasukannya yang memiliki nama lengkap Bastian Schweinsteiger tersebut tidak akan bersinar di tim barunya, yakni Manchester United. Soalnya, pemain yang berusia 31 tahun itu sudah tidak bugar sejak 3 musim lalu.

Schweinsteiger menyelesaikan proses kepindahannya ke stadion Old Trafford dengan penebusan sebesar £12 juta atau sekitar 251 miliyar rupiah pada tanggal 13/7/2015. Banyak yang mengatakan kepindahannya tersebut sangat menyayangkan, karena ia sudah terlalu akrab bersama Die Bayern.

Bahkan pada tahun sebelumnya, pemain yang berasal dari Jerman itu hanya diberikan peluang bermain sebanyak 15 kali karena dirinya mengalami luka cedera. Manajer Guardiola juga mengatakan bahwa kondisi badan pemain tim nasional Jerman tersebut sangat mencemaskan.

“Jika Schweinsteiger tidak mengalami luka cedera, saya sangat yakin dirinya akan memberikan performa yang mengesankan untuk klub barunya itu. Dia merupakan salah satu pemain kelas dunia yang sangat berbakat dan berkualitas. Kecewanya, selama 3 musim terakhir ini, ia tidak pernah memiliki kondisi fisik yang bagus,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut kepada 365LIGA.NET.

“Dia akan bersinar bersama klub asuhan Louis Van Gaal. Saya sangat berharap hal itu terjadi, bagaimanapun ia pernah membantu saya ketika masih membela Bayern. Saya juga mendoakan yang terbaik untuknya,” lanjut Guardiola kemudian.

Kepindahan Schweinsteiger menuju Old Trafford sekaligus kembali bertemu bersama manajer Van Gaal yang pernah mengasuh Die Roten pada musim 2009-2011. Dia pernah membawa tim nasional Jerman meraih gelar juara World Cup 2014, akan tetapi dirinya mengalami luka cedera setelah pertandingan itu.