Guardiola Lebih Tertarik Melatih Arsenal Dibanding United

365LIGA PEP GUARDIOLA

Para pendukung pihak klub Manchester United kelihatannya harus menerima kenyataan yang pahit soal Josep Guardiola menjadi arsitek anyar tim favorit mereka. Soalnya menurut laporan dari salah satu media berita setempat, pria yang berasal dari Spanyol tersebut lebih tertarik untuk melatih klub rival United, yakni pihak Arsenal.

Masa depan manajer Guardiola bersama tim asuhannya sekarang, yaitu Bayern Munich, memang tengah berada di dalam situasi yang tidak menentu. Hal tersebut terjadi karena manajer Guardiola masih belum memperpanjang perjanjian kontraknya bersama Die Bayern hingga sekarang.

Padahal, perjanjian kontrak manajer Guardiola akan segera kadaluarsa di akhir musim kompetisi ini. Situasi itulah yang membuat isu mantan arsitek Barca tersebut semakin dekat untuk menjadi pelatih United saat masa jabatan manajer Louis van Gaal berakhir.

Akan tetapi, rencana The Red Devils untuk mendapatkan jasa servis Guardiola sebagai arsitek baru mereka kelihatannya tidak akan berjalan dengan mudah. Karena, manajer Guardiola dilaporkan lebih tertarik untuk melatih The Gunners dibanding menjadi suksesor manajer Van Gaal di stadion Old Trafford.

Alasan yang membuat manajer Guardiola tertarik untuk hijrah menuju Emirates Stadium adalah karena gaya permainan The Gunners lebih sesuai dengan karakter yang dimilikinya selama ini.

Jika kabar tersebut memang benar-benar ada, maka dapat dikonfirmasikan bahwa manajer Guardiola akan menjadi suksesor Arsene Wenger sebagai juru taktik pihak klub Arsenal. Bahkan, pria yang memiliki julukan The Professor tersebut juga dilaporkan memiliki rencana untuk menyelesaikan petualangannya sebagai arsitek pada akhir musim kompetisi ini.