Guardiola: Kekalahan Dari Chelsea Adalah Bagian Dari Proses Adaptasi

agen bola sbobetKekalahan yang baru saja dialami Manchester City saat berhadapan dengan Chelsea pada akhir pekan lalu tidak membuat mental pelatih Pep Guardiola merosot. Guardiola menganggap hasil buruk tersebut hanya merupakan bagian dari penyusaian dirinya dengan kompetisi Premier League.

City di bawah besutan Guardiola mengawali Liga Premier Inggris musim ini dengan sangat menjanjikan. Dari sepuluh laga di awal musim ini mereka selalu berhasil melewati seluruhnya dengan memetik hasil kemenangan.

Meski demikian, performa apik tersebut tidak dapat bertahan ketika memasuki pekan ke 11. Dalam empat laga belakangan ini mereka sama sekali tidak pernah menang. The Citizens hanya mampu mengakhiri tiga laga dengan hasil imbang dan menelan satu kekalahan saat berhadapan dengan Chelsea di laga terakhir mereka.

City dikalahkan Chelsea dengan skor 1-3 di hadapan publik sendiri pada hari Minggu, 4 Desember 2016, meski sebelumnya sempat memimpin lebih dulu. Hasil negatif itu membuat jarak City semakin tertinggal dari The Blues yang berada di puncak klasemen dengan nilai 34 pada pekan ke 14 ini.

Serangkain hasil yang kurang memuaskan itu membuat The Citizens tidak lagi menjadi penguasa posisi teratas klasemen sejak kompetisi memasuki pekan ke 11. Manchester Biru sempat menghuni urutan ketiga dan kembali merosot satu peringkat lagi setelah dikalahkan Chelsea akhir pekan kemarin.

Situasi ini tidak membuat Guardiola menyerah begitu saja dalam persaingan perebutan gelar juara. Mantan pelatih Bayern Munich itu tetap merasa optimis City akan mejadi juara musim ini.

“Jika saya bisa memilih tentu saja saya lebih memilih menang melawan Chelsea dan dapat menjadi pemimpin klasemen. Kemudian akan terjadi perubahan dalam anilisis kami. Namun, saya tetap optimis karena kami tampil oke sepanjang 65 menit dalam laga tersebut. Kami harus terus melangkah. Nah, jika kami bisa melakukan hal itu maka kami akan mencapainya,” ujar Guardiola seperti dilansir Daily Star.

“Hasil-hasil yang kami dapat dari pertandingan belakangan ini memang pasang surut, seperti saat melawan Crystal Palace atau Burnley yang seharusnya kami bisa memenangkan laga tersebut meski tidak tampil maksimal serta tidak pantas mendapatkannya.”

“Tapi saat ini saya merasa senang. Berselang 1,5 jam setelah pertandingan berakhir, ketika saya pulang ke rumah usai berhadapan dengan Chelsea, saya berkata kepada diri sendiri bahwa musim ini bakal berjalan dengan baik bagi kami. Saya bisa melatih sebuah klub di Jerman sebab saya dinilai bekerja dengan baik ketika berada di Barcelona. Saya bisa berada di tempat ini karena saya bekerja dengan baik di Jerman. Yang saya butuh adalah waktu untuk beradaptasi,” tutupnya dikutip agen bola sbobet 365liga.