Guardiola: Jika Punya Tiga Fernandinho, Maka City Akan Tampil Sebagai Juara

agen bola sbobetSergio Arguero merupakan satu-satunya mesin gol andalan bagi Manchester City di musim ini. Namun, sosok yang paling banyak memberi kontribusi dan meningkatkan performa The Citizens adalah Fernandinho.

Dalam waktu yang relatif singkat Pep Guardiola telah menunjukkan banyak perubahan positif di City. Semua itu berawal dari dibangkucadangkan Yaya Toure & Joe Hart dari tim inti The Citizens.

Seiring dengan skema dan pola permainan yang diterapkan, Guardiola lebih mempercayai penjaga gawang yang tidak hanya mempunyai refleks bagus saja tetapi juga harus handal dalam menyuplai bola. Oleh sebab itu Claudio Bravo akhirnya didatangkan dari Barcelona.

Pemain yang lainnya yang turut menjadi korban perubahan formasi sejak dibawah besutan Guardiola adalah pemain asal Serbia, Aleksandar Koralov. Koralov yang biasanya beroperasi sebagai bek sayap dalam beberapa musim belakangan ini sempat ditempatkan sebagai bek sentral di sejumlah pertandingan. Hal yang sama juga dialami David Silva, pemain asal Spanyol itu saat ini lebih sering bermain di posisi yang lebih jauh kedalam.

Fernandinho sendiri pun ikut merasakan hal yang tidak jauh berbeda. Dia tidak lagi dipasang sebagai gelandang yang membantu lini pertahanan. Guardiola membuatnya bermain lebih fleksibel dan lebih banyak bergerak di area lapangan tengah. Fernandinho ditugaskan untuk membantu sektor pertahanan dan aktif menyokong penyerangan.

“Hal itu dikarenakan Fernandinho dapat melakukan berbagai tugas yang berbeda. Apa yang telah kami raih saat ini tidak akan kami dapatkan tanpa bantuannya. Dia punya kecepatan, dia pemain yang sangat cerdas, handal dalam duel-duel bola atas dan dapat ditempatkan di posisi mana sajam” ujar Guardiola dikutip agen bola sbobet 365liga dari Guardian.

“Ketika dia melihat ada celah, secepat mungkin dia akan berada di sana. Di saat anda membutuhkan pemain untuk membantu daerah pertahanan, dia jua selalu ada. Andaikan tim kami punya tiga pemain seperti Fernandinho, maka kami akan tampil sebagai juara. Kami cuma punya satu pemain seperti dia dan itu sangat penting bagi kami,” sambung Guardiola.

Dari enam laga kompetisi Premier League di periode ini, Fernandinho baru membukukan satu gol serta membuat enam assist. Sedangkan upaya kerasnya dalam membantu lini pertahanan diperlihatkan dengan mencatat 13 clearence serta 15 intersep.