Guardiola Gabung The Citizens, Pellegrini Menuju Chelsea

365LIGA MANUEL PELLEGRINI

Seperti yang diberitakan, Josep Guardiola memberikan kepastian bahwa dirinya akan pergi meninggalkan pihak klub Bayern Munich di akhir musim kompetisi 2015-2016. Akan tetapi, belum diketahui dengan jelas klub mana yang bakal menjadi tempat berlabuh selanjutnya pelatih yang saat ini berumur 44 tahun tersebut di musim kompetisi depan.

Namun, pihak klub Manchester City disebut-sebut sebagai sebuah klub yang sangat beruntung karena mendapatkan jasa servis mantan arsitek Barcelona tersebut. Bahkan, media berita setempat juga menyebut bahwa manajer Guardiola sudah resmi menandatangani perjanjian kontrak yang berdurasi tiga tahun hingga bulan Juni 2019 serta mendapatkan bayaran sebesar € 25 juta atau sekitar 372 miliyar rupiah pertahun.

Mendengar informasi kepastian itu lantas membuat arsitek The Citizens musim kompetisi ini, yakni Manuel Pellegrini khawatir. Menurut pandit asal Spanyol yang memiliki nama lengkap Guillem Ballague itu, manajer Pellegrini bakal mempertimbangkan penawaran yang diberikan oleh pihak klub Chelsea.

Pihak The Blues dilaporkan sedang mencari seorang juru taktik permanen untuk melatih klub di musim kompetisi 2016-2017. Karena Guus Hiddink yang kini menangani Diego Costa bersama rekan-rekan satu timnya hanya akan bertugas hingga akhir musim kompetisi ini di Stamford Bridge.

“Manajer Pellegrini mendapatkan kabar mengenai Pep Guardiola yang sudah menandatangani perjanjian kontrak bersama The Citizens dan kontrak tersebut dikabarkan berdurasi empat tahun. Oleh sebab itu, manajer Pellegrini bakal mempertimbangkan penawaran yang diberikan oleh Chelsea,” ucap Ballague memberikan keterangan.