Guardiola Dan Conte Berbicara Mengenai Keributan Para Pemain

agen sbobetKericuhan antar pemain turut mewarnai jalannya pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Kedua pelatih dari masing-masing tim pun memberikan tanggapan mereka terkait insiden tersebut sesaat setelah pertandingan usai.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu, 3 Desember 2016, malam WIB, The Citizens selaku tim tuan rumah sempat memimpin lebih dulu namun akhirnya harus mengakui ketangguhan Chelsea dan harus rela menerima kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Menjelang menit-menit terakhir pertandingan tersebut Sergio Aguero mendapat ganjaran kartu merah karena melakukan tekel terhadap David Luiz. Hal itu lantas memicu keributan antar para pemain kedua tim, hingga akhirnya wasit juga memberikan kartu merah kepada Fernandinho setelah beradu mulut dengan Fabregas.

“Sangat disayangkan pertandingan harus berakhir dengan situasi seperti ini. Secara pribadi saya tidak menyukai kejadian seperti itu dan saya ingin meminta maaf atas semua yang terjadi di pertandingan tadi,” ujar pelatih City, Josep Guardiola kepada BBC.

“Saya kira Aguero tidak sengaja melakukan pelanggaran itu. Kedua pemain hanya sama-sama tidak mau mengalah, itu saja masalah sebenarnya. Lalu Fernandinho datang dan membela rekannya yang tengah bertikai dengan pemain lawan. Saya belum berbicara dengannya, jika ada dalam siaran televisi, kami akan menyaksikan kembali,” sambungnya.

Semantara di sisi lain, Antonio Conte yang berperan sebagai juru taktik The Blues juga mengatakan merasa tidak senang dengan insiden yang terjadi memasuki menit-menit pertandingan pekan ke 14 ajang Premier League itu.

“Sebuah akhir yang tidak menyenangkan dan semoga saja Luiz tidak mengalami cedera berarti akibat tekel tersebut. Saya pikir sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi menjelang pertandingan bubar. Ketika wasit meniupkan pluit panjang, lega rasanya mengetahui pertanding sudah berakhir,” sebut Conte dikutip agen sbobet 365liga dari Metro.

“Saya merasa senang, pasalnya saya selalu mengatakan kepada para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan, di atas lapangan dan selalu bersikap tenang. Namun, itu adalah hal yang wajar jika terjadi hal seperti itu dalam sebuah pertandingan besar seperti hari ini, sangat sulit untuk selalu bersikap tenang meskipun saya merasa cukup puas melihat para pemain saya yang sudah berusaha untuk mengendalikan emosinya,” imbuh pelatih asal Italia itu.