Guardiola Berharap Kompany Dan Guendogan Dapat Segera Pulih

agen bola sbobetDua pemain andalan Manchester City, yakni Vincent Kompany beserta Ilkay Guendogan sama sekali belum pernah diturunkan dalam pertandingan kompetisi musim ini. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola pun berharap kondisi kedua pemain tersebut dapat segera pulih dan bisa kembali bermain dalam waktu dekat ini.

Kompany maupun Guendogan masih belum bisa melakoni pertandingan termasuk saat City mengalahkan Manchester United 2-1 pada laga pekan keempat kompetisi Premier League akhir pekan silam, lantaran keduanya masih belum dalam kondisi prima. Kompany sendiri mengalami masalah pada otot pahanya, sedangkan Guendogan masih harus menghuni ruang perawatan usai menjalani operasi tempurung lutut.

Kedua pemain tersebut disebut-sebut akan segera pulih sepenuhnya dalam waktu beberapa pekan ke depan dan hanya perlu meningkatkan kondisi kebugaran tubuh mereka. Guardiola menyebutkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk segera menurunkan semua pemain terbaik yang ia miliki.

“Kami tidak akan mampu memenangkan gelar apapun tanpa diperkuat oleh seluruh pemain terbaik. Untuk itu saya berharap dalam waktu dekat ini Kompany dan Guendogan dapat segera kembali bermain, tim kami sangat membutuhkan semua pemain terbaik,” ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

“Sejujurnya saya lebih memilih untuk mendatangi Old Trafford dengan para pemain kunci, anda dapat mempercayai ucapan saya,” ungkap mantan pelatih Bayern Munich itu dikutip agen bola sbobet 365liga.

Khususnya kepada Kompany, pemain bertahan asal Belgia itu selama beberapa musim belakangan ini selalu mengalami masalah dengan cedera. Seperti diketahui sejak musim 2012-2013, ia selalu mendapatkan cedera di beberapa bagian otot kakinya, seperti hamstring, paha dan betis.

Guardiola mengklaim bahwa tim dokter yang menangani Kompany sudah menemukan cara untuk mengatasi masalah cedera yang selalu di alami kapten tim CIty tersebut, namun sang pemain masih harus tetap berhati-hati karena cedera berkepanjangan yang kerap mendera Kompany dalam beberapa musim belakangan ini.

“Dia megalami masalah berkepanjangan dengan otot kakinya dan kami meyakini hal itu yang menjadi pangkal masalah atas sejumlah cedera yang dialaminya. Saya pikir itu adalah tahap terakhir dari masalah cedera tersebut sebab dia sydag mulai kembali mengikuti sesi latihan bersama tim,” ucap Guardiola.

“Dan di saat saya melihatnya, hal yang bisa saya katakan adalah ‘wow, dia sudah dapat bermain kembali’ pasalnya dia telah mengikuti latihan seperti biasanya. Namun, dokter mengatakan jika dilihat dari riwayat cedera yang pernah ia alami, dia mesti tetap berhati-hati,” tutup pelatih asal Spanyol itu.