Guardiola Baru Akan Membahas Masa Depan Hart Di Akhir Musim

agen bola sbobetPep Guardiola tidak memberikan pernyataan tegas ketika menjawab pertanyaan terkait kelanjutan karier para penjaga gawang Manchester City di musim depan. Mengenai masa depan Joe Hart, Pep mengatakan baru akan membahasnya setelah kompetisi musim ini usai.

Hart mulai tersingkir dari posisinya sebagai penjaga gawang utama The Citizens setelah Guardiola ditunjuk menjadi pelatih baru City. Kiper tim nasional Inggris itu kini tengah menjalani masa peminjamannya bersama klub asal Serie A Italia, Torino, di sana dia mendapat kepercayaan tampil bersama skuat inti.

Sementara Guardiola lebih memilih untuk merekrut penjaga gawang milik Barcelona, yakni Claudio Bravo yang dianggap lebih sesuai dengan selera dan filosofinya. Meski demikian, Guardiola kemudian menunjuk Willy Caballero untuk menjadi kiper andalan City lantaran dia menilai Bravo tampil tidak begitu memuaskan.

Hart sendiri masih terikat kontrak dengan City hingga dua tahun mendatang. Meski tampil gemilang bersama Torino, namun tidak ada jaminan dia akan kembali diberi kepercayaan untuk menjadi kiper utama di skuat City di musim depan. Belakangan ini mencuat kabar bahwa Hart tengah menjadi buruan oleh sejumlah tim pesaing City di kompetisi Premier League.

Guardiola mengatakan baru akan memutuskan masa depan para pemain City setelah musim ini usai, termasuk membahas kontrak Cabalerro yang akan segera berakhir dan juga kelanjutan karier Hart. Untuk saat ini, Guardiola mengaku senang masih punya Caballero serta Bravo sebagai opsi di tim besutannya.

“Saya baru akan mengambil keputusan terkait masa depan para pemain di penghujung musim nanti. Saya sangat mempercayai kedua kiper saya dan kami baru akan membuat keputusan bukan hanya mengenai masa depan penjaga gawang namun juga untuk semua pemain yang bermain di posisi yang berbeda. Keputusan akan kami ambil di akhir musim nanti,” kata Guardiola dikutip agen bola sbobet 365liga dari Soccerway.

Ketika ditanya mengenai kelanjutan karier Hart di Etihad Stadium, Guardiola pun melontarkan jawaban bahwa dia senang masih memiliki Caballero dan Bravo.

“Saya senang masih punya dua penjaga gawang sebagai opsi pada musim depan. Namun, kami baru akan membahas masa depan mereka di akhir musim nanti,” tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.