Grujic Harus Bisa Memenuki Satu Persyaratan Jika Ingin Tampil Sebagai Starter

agen sbobetMarko Grujic sejauh ini masih belum mendapat banyak kesempatan memperkuat skuat Liverpool di sejumlah pertandingan musim ini. Jika ingin mendapat peluang tampil sebagai starter, maka ada satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh Grujic.

Grujic yang diboyong dari Red Star Belgrade pada bursa transfer musim dingin Januari lalu baru bergabung dengan The Reds pada musim panas ini. Selama berada di Anfield, pemain berkebangsaan Serbia itu masih belum banyak diberi kesempatan oleh Klopp untuk tampil bersama skuat Liverpool.

Sejuah ini Grujic baru bermain selama 102 menit dalam dua pertandingan. Grujic yang masuk sebagai pemain pengganti hanya bermain selama 12 menit saat Liverpool berhadapan dengan Burnley di ajang Premier League. Setelah itu Grujic mendapat kesempatan bermain selama 90 menit ketika The Reds menaklukkan Derby COunty dengan skor tiga gol tanpa balas di ajang Piala Liga Inggris dua hari yang lalu.

Saat melawan Derby, Klopp menempatkan Grujic di posisi gelandang bertahan meski sang pemain diketahui lebih bernaluri membantu sektor penyerangan. Dengan banyak persediaan pemain yang berperan membantu lini serang, Grujic harus rela mengalah dengan bermain dilapangan tengah dan membantu barisan pertahanan.

Terlebih Liverpool hanya mempunyai Lucas Leiva sebagai andalan untuk bermain di posisi itu. Untuk itu Grujic harus banyak belajar mengenai bagaimana bermain sebagai gelandang bertahan agar mendapatkan tempat di skuat utama Liverpool.

“Di saat saya bermain di Liga Serbia, saya jarang mendapat tugas membantu daerah pertahanan,” ucap Grujic seperti dikutip agen sbobet 365liga dari Liverpool Echo.

“Saya tahu akan hal itu. Manajer ingin saya lebih aktif membantu lini pertahanan. Dia mengatakan hal tersebut kepada saya. Saya akan banyak berlatih untuk mengembangkan kemampuan bertahan saya demi memenuhi keinginannya,” lanjut Grujic.

“Saya pikir setiap pemain tahu bahwa di kompetisi Premier League memiliki standar yang lebih tinggi. Anda harus bermain dengan tempo cepat, menghabiskan banyak tenaga, khusunya bagi para pemain yang lebih muda,” imbuhnya.

“Solusinya adalah saya harus menghabiskan lebih banyak waktu di gym, meningkatkan kondisi fisik dan permainan saya.”

“Saya tengah fokus dengan hal itu dengan di bantu oleh para staff yang berada di Melwood. Sebelum menjalani latihan saya lebih dulu mengunjungi gym untuk melakukan latihan khusus. Itu adalah hal penting yang harus saya lakukan,” pungkas pemain berusia 20 tahun tersebut.