Gonzalo Higuain Mendapatkan Hukuman Empat Laga

365LIGA GONZALO HIGUAIN

Pihak klub Napoli dikabarkan tengah menghadapi masalah besar pada pertandingan kontra Juventus dalam perebutan gelar juara. Salah satu striker mereka yang memiliki nama lengkap Gonzalo Higuain tersebut dipastika tidak mampu memperkuat Napoli dalam empat pertandingan berikutnya ajang kompetisi Serie A.

Mesin gol Napoli yang berasal dari kota Naples itu mendapatkan hukuman, yakni tidak boleh bermain dalam empat laga lantaran melakukan aksi tak terpuji dalam pertandingan melawan pihak klub Udinese. Pada waktu itu, sang pemain mendapatkan kartu merah di menit ke-75. Tidak terima hal tersebut, mantan pemain Real Madrid itu kemudian marah besar.

Higuain terlihat berteriak-berteriak di hadapan Massimiliano Irrati, yang merupakan salah satu wasit dalam laga itu. Bahkan, dirinya juga terlihat tengah mendorong sang wasit. Ketika meninggalkan lapangan hijau, Higuan pun masih kelihatan sangat emosional.

Serangan verbal dan sikap kasarnya terhadap wasit lantas membuat dirinya mendapatkan hukuman berlipat. Sesuai laporan yang diberikan, awalnya Higuain hanya dihukum satu laga, dan akhirnya pun menjadi empat laga. Bahkan, sang pemain juga harus dikenai denda, yakni sebesar € 20 ribu.

Ketidakhadiran Higuain lantas sangat berpengaruh terhadap performa Napoli. Kekuatan Napoli dalam melakukan penyerangan bakal melemah. Seperti yang diberitakan, mereka bakal menjalani laga sulit ketika Higuain absen. Napoli akan menghadapi dua klub tangguh, yakni pihak klub Inter Milan di pekan ke-33 serta AS Roma pada pekan ke-35.

Saat ini Napoli tengah menduduki peringkat kedua klasemen dengan total raihan sebanyak 67 poin. Mereka kini terpaut 6 angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen. Akan tetapi, mereka hanya unggul 4 angka dari Roma yang menduduki posisi ketiga.

Dalam pertandingan kontra Udinese, Napoli mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-3. Bahkan gol itu dicetak oleh Higuain di menit ke-24. Gol tersebut pun memastikan sang pemain sebagai top skor ajang kompetisi Serie A, yakni sebanyak 30 gol.