Gol Telat The Hammers Buat United Bertekuk Lutut

365LIGA WEST HAM UNITED

Klub asuhan manajer Louis van Gaal, yakni Manchester United, harus mengakui kehebatan West Ham United dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 pada tanggal 10 Mei yang lalu. Pihak klub West Ham berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 3-2.

Laga ini menjadi acara perpisahan The Hammers dengan stadion Boleyn Ground yang merupakan markas mereka dalam waktu yang sangat lama. Mulai musim kompetisi 2016-2017 nanti, pihak klub West Ham akan menjadikan Olympic Stadium sebagai markas mereka. Sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 1-2, The Hammers ternyata bisa membalikkan kedudukan.

Awal pertandingan, tim tuan rumah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memimpin pertandingan. Diafra Sakho sukses menciptakan gol di menit ke-10 dan membawa klubnya memimpin terlebih dahulu. Tim sepakbola yang berasal dari London tersebut unggul dengan skor 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki ronde kedua pertandingan, Setan Merah mampu bangkit kembali. Pihak klub yang bermarkas di stadion Old Trafford itu berhasil menciptakan dua gol. Kedua gol United tersebut dicetak oleh salah satu pemain andalannya yang berasal dari Prancis, yakni Anthony Martial di menit ke-51 dan menit ke-72 pertandingan.

Di menit ke-51, Martial sukses menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Sang pemain memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Juan Mata dengan sangat baik. Martial memang tampil sangat luar biasa dalam pertandingan itu. Pemain muda tersebut berhasil membawa pihak klub United memimpin kedudukan di menit ke-72 menjadi 2-1. Kali ini, umpan dari Marcus Rashford dimanfaatkan Martial dengan imppresif.

Akan tetapi The Hammers tidak ingin menyerah. Pihak klub West Ham ternyata bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Michael Antonio di menit ke-76. West Ham kemudian memastikan kemenangan mereka melalui gol Winston Reid di menit ke-81.

Kekalahan atas The Hammers lantas membuat peluang United untuk mengakhiri musim kompetisi ini dengan berada dalam zona Champions League semakin menipis. The Red Devils yang saat ini mengumpulkan 63 poin, dan hanya terpaut 2 angka dari pihak klub Manchester City yang menduduki peringkat keempat papan klasemen. Sedangkan, The Hammers memiliki peluang untuk berlaga di Eropa. Klub asuhan Slaven Bilic tersebut tertahan di peringkat keenam klasemen dengan total raihan sebanyak 62 poin.