Gol Hazard Membawa Chelsea Meraih Gelar Juara Liga Inggris

365liga

Chelsea berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014-2015, kemenangan tersebut diciptakan oleh gol dari gelandang The Blues, Eden Hazard, atau seriring dari mengalahkan Crystal Palace, pada pertandingan lanjutan Premier League, 3 mei 2015, hari minggu, yang berlangsung di markas sendiri, Stadion Stamford Bridge. Dengan demikian, skuad asuhan Jose Mourinho telah mengumpulkan total poin 83 dari 35 kali pertandingan dan tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh pesaing terdekatnya, yakni Arsenal dan Manchester City.

Skuad London Biru tampil dengan sangat dominan dalam pertandingan ini. Menurut catatan 365LIGA.COM, The Blues menguasai pertandingan hingga 65 persen dan melakukan enam kali tendangan titis ke gawang tim tamu dari 13 kali usaha. Sementara itu, tim tamu cuma melakukan satu kali tendangan akurat dari empat kali percobaan.

Pendukung The Blues harus menunggu gol pada menit yang ke-45. Wasit pada pertandingan tersebut menunjukkan tembakan penalti, karena James McArthur dinilai melanggar Hazard. Pemain asal Belgia tersebut langsung untuk melakukan tendangan eksekusi tersebut. Namun, arah tembakannya masih mampu ditebak oleh penjaga gawang Palace, Julian Speroni. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menyambarkan bola liar itu dengan sundulan hingga bola sundulannya langsung masuk ke dalam gawang tim tamu. The Blues unggul, serta mendekati dengan tangga juara Premier League.

Meskipun, bisa menjadi penentu kemenangan atau pencetak gol, pemain asal Belgia tersebut harus mencatatkan catatan buruknya pada daftar tendangan penaltinya. Sebelumnya, Hazard selalu berhasil dalam sembilan kali eksekusi penalti, baru pertama kali ini ia gagal untuk menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor titik putih dalam sembilan kali terakhir kali ini.

Selepas turun minum, pelatih asal Portugal tersebut langsung menurunkan John Obi Mikel agar bisa berpasangan dengan pemain tengah Chelsea, Namanja Matic untuk berposisi sebagai galandang bertahan. Dengan skema ini The Blues tampil dengan pasif. Chelsea terus menerus mencoba untuk menguasa bola dengan selama mungkin, akan tetapi, dengan posisi bertahan tersebut menurunkan ancaman serangan ke arah gawang tim tamu.

Tim tamu akhirnya pun langsung memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan serangan balik. Pada menit ke-80, Yaya Sanogo sempat berhadapan dengan kiper The Blues, Thibaut Courtois. Namun, bola tendangan Sanogo itu masih mampu ditahan oleh kiper asal Belgia itu. Alhasil, tidak ada gol tambahan lagi, dengan skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir dan kemenangan untuk Chelsa, serta meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014-2015.