Giroud Siap Bersaing Memperebutkan Posisi Penyerang Utama

Olivier Giroud

365LIGAPemain andalan klub asuhan Arsène Wenger, Olivier Giroud mengatakan bahwa dirinya siap untuk menyambut calon striker anyar Arsenal. Mantan pemain Tours tersebut juga dikabarkan tidak khawatir bersaing untuk memperebutkan peran utama pada lini depan skuat The Reds.

Belakangan ini, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu sering dirumorkan akan memboyong pemain anyar klub Real Madrid, yakni Karim Benzema pada bursa transfer tahun 2015. Rumor tersebut muncul ketika prestasi Giroud di Arsenal tidak memuaskan sepanjang tahun 2014/2015. Dia hanya berhasil mencetak sebanyak 18 gol dari semua pertandingan yang ia tampil bersama The Reds.

Melihat cacatan gol pemain yang berusia 28 tahun tersebut, Thierry Henry yang merupakan tok skor klub Arsenal juga sempat memberikan kritikan terhadap Giroud. Henry mengatakan bahwa Giroud seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol karena ia merupakan seorang penyerang.

Legenda Arsenal itu kemudian memberikan saran kepada manajer Arsene Wenger agar mendatangkan penyerang baru untuk membuat skuat menjadi semakin solid. Upaya tersebut juga bertujuan agar menambahkan daya gedor The Reds yang akan kembali tampil di kompetisi Champions League pada tahun depan.

“Saya tidak harus menjawab pertanyaan ini dan juga bukan hak saya. Pada saat ini, saya hanya ingin lebih fokus pada tur pramusim. Saya ingin memberikan penampilan yang terbaik,” jelas Olivier Giroud saat diwawancarai.

“Kami semua akan memberikan penampilan yang lebih baik dan saya percaya klub ini akan terus berkembang. Jika ada penyerang baru bergabung bersama klub, maka skuat akan menjadi lebih kuat. Saya juga siap bersaing memperebutkan posisi utama pada lini depan Arsenal,” ucap Giroud mengakhiri wawancara.