Giroud Masih Mendapat Kepercayaan Dari Wenger

agen sbobetSejauh ini Olivier Giroud diketahui masih belum memberikan banyak kontribusi kepada Arsenal di awal musim ini. Meski demikian, Arsene Wenger masih menganggap Giroud sebagai pemain yang dapat diandalkan.

Setelah menghabiskan masa liburan musim panas panjang usai membela tim nasional Prancis di ajang Piala Eropa lalu, Giroud belum sekali pun diturunkan sebagai starter di skuat The Gunners. Sejauh ini, Giroud hanya bermain sebanyak empat kali, dimana secara keseluruhan dia cuma bermain selama 78 menit, itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Minimnya jatah bermain yang di dapat pemain asal Prancis itu tidak terlepas dari penampilan apik Alexis Sanchez. Diposisikan di sentral lini penyerangan, Sanchez telah membukukan empat gol bagi Meriam London di pentas Premier League di awal musim ini.

Giroud sendiri sudah sering menjadi sasaran kritikan dan bahan perdebatan sejak beberapa waktu belakangan ini. Giroud dianggap tidak cukup mumpuni untuk membawa The Gunners menjuarai kompetisi Premier League.

Meski tengah berada dalam kondisi yang terpuruk, Giroud tetap menjadi salah satu pemain yang dipercayai oleh Wenger. Sang pelatih menyebutkan bahwa Giroud memiliki mental yang sangat kuat untuk melewati semua kesulitan yang ia hadapi dan tetap menjadi pemain yang dapat diandalkan.

“Saya sangat mengagumi Giroud sebab dia bisa bangkit dari masa-masa sulit yang ia hadapi,” ucap Wenger dikutip agen sbobet 365liga dari Sky Sports.

“Di saat menghadapi sebuah masalah, ia selalu dapat mengatasinya. Ketika saya akan menghadapi pertandingan besar. Anda akan berpikir bawha saya dapat mengandalkannya. Anda mengetahui hal itu di saat kompetisi di mulai, dia akan selalu bersama anda,” sambungnya.

Menurut Wenger, kekuatan mental yang dimiliki Giroud dapat dibutikan melalui ajang Piala Eropa lalu. Sempat menuai banyak kritikan, Giroud justru bisa mencuri perhatian para pendukung melalui performa apiknya sepanjang turnamen tersebut. Dia menyumbangkan enam gol dan membawa Prancis melaju ke babak final.

“Sebelum kompetisi di mulai, para pendukung tidak menyukainya. Namun, dia berhasil membalikkan keadaan. Itulah salah satu kelebihan yang dimiliki Giroud. Dia punya mental yang sangat kuat,” imbuh Wenger.

“Kritikan sempat membuatnya frustasi karena dia bukan sebongkah besi. Dia adalah seorang yang sangat sensitif tetapi bermental kuat. Setiap orang pasti ingin disukai. Saya belum pernah tahu seseorang yang lebih suka dibenci. Namun, kenyataan tidak selamanya seusai dengan apa yang diinginkan. Hal inilah yang membuat seseorang menjadi dewasa,” pungkas Wenger.