Giroud Kembali di Cemooh Oleh Supporter Prancis

Olivier GiroudMenjadi starter ketika Perancis melawan Albania, Olivier Giroud bermain tidak mengesankan. Striker klub Arsenal ini membuang beberapa kesempatan krusial.

Prancis bisa jadi tidakharus menunggu hingga akhir menit pertandingan untuk meraih kemenangan 2-0 atas timnas Albania, andaikan Giroud tidak gagal dalam menyelesaikan beberapa kesempatan untuk membuahkan gol. Yang seperti diketahui, 2 gol kemenangan yang diraih oleh kubu Les Bleus dicetak dengan Antoine Griezman dengan Dimitri Payet baru bisa dicetak pada menit ke 90 dan menit ke 96.

Media Whoscored mencatat bahwa Olivier Giroud total melepaskan 5 tembakan mencetak gol dan tidak ada satu pun yang mengarah ke arah gawang. Satu-satunya peluang terbaiknya untuk bisa membuah gol tidak berhasil sesudah bola yang ditendang mengenai tiang gawang.

Striker yang berusia 29 tahun ini setidaknya memiliki 2 kesempatan bersih yang semestinya bisa ia maksimalkan. Sesampai pertengahan babak ke-2, ia dua kali mendapatkan peluang melalui sundulan kepala.

Yang pertamnya ialah usai Kingsley Coman memberikan umpan lambung dari sisi kiri. Giroud yang telah sukses menempatkan dirinya di posisi bebas, malahan membuang kesempatan sesudah sundulannya itu melebark ke arah kanan.

Tidak lama berselang, Giroud mulai lagi mendapatkan kondisi yang sama. Kali ini dari umpan salib Patrice Evra yang juga gagal di selesaikan secara sempurna sesudah bola tersebut hanya mengenai mistar gawang, walaupun Giroud menyundul tanpa ada halangan dari para penjaga barisan belakangan Albania.

Giroud kemudian digantikan usai pertandingan sudah berjalan hingga menit ke 77 yang digantikan dengan Andre Pierre Gignac yang dirinya pun berposisi sebagai seorang striker tengah. Gignac sendiri tidak bisa mencatatkan satupun pelaung di sisa waktu pertandingan, tetapi berhasil memberikan satu assist kepada Payet.

Isu penyelesaian pada akhir ini tentu saja harus menjadi sebuah perhatian tersendiri bagi Giroud. Sebetulnya Giroud sudah memiliki awalan yang baik usai mencetak 1 gol melawan timnas Rumania di pertandingan pembuka, pada saat Prancis menang dengan SKOR PIALA EROPA 2016  tipis 2-1.

Prancis hanya bisa berharap terhadap Giroud bisa tetap tampil konsisten dengan memanfaatkan kesempatan dan bisa mencetak gol demi mimpi juara di rumahnya sendiri, mengingat bahwa dia merupakan salah satu ujung tombak utama bagi timnas Prancis saat ini.