Giggs : Saya Punya Gaya dan Ide Permainan Sendiri

Ryan GiggsPada saat ini nama Ryan Giggs hingga sekarang masih menganggur. Tetapi, mantan pemain legenda Manchester United ini pun menegaskan bahwa tujuannya pada saat ini ialah ingin menjadi seorang pelatih di salah satu klub.

Giggs yang pergi meninggalkan Setan Merah, klub yang telah dia bela sebagai salah satu pemain, caretaker, dan juga assisten pelatih dalam pertengahan musim ini. Sebelumnya, Giggs sendiri sudah dikabarkan telah ditawarkan untuk menjadi staff pelatih Jose Mourinho, tetapi dia menolak tawaran itu tersebut.

Di dalam sebuah wawancara tak lama sesduah dia ditunjuk untuk menjadi pelatih Manchester United, Mourinho pun mengatakan bahwa satu-satunya posisi 365LIGA.COM yang ingin Giggs dapatkan ialah ingin menjadi pelatih di MU.

Giggs yang kemudian tak menampik ucapan dari Mou itu. Sesudah telah bermain futsal di India, Ryan Giggs sendiri mengungkapkan bahwa yang ada di dalam benaknya pada saat ini ialah dia ingin menerapkan gaya dan juga ide bermain pada salah satu tim yang suatu hari nanti akan dia tangani. Tetapi, dia sendiri pun tak ingin begitu cepat masuk ke dalam dunia manajerial.

Sampai akhirnya, saya sendiri ingin mempunyai tim sendiri dan ingin menjadi soerang manajer. Saya ingin menerapkan ide dan cara bermain saya sendiri,” ucap Giggs yang seperti dilansir dari Soccerways.

Giggs yang telah menghabiskan waktu selama dua musim terakhir menjadi assisten manajer mantan pelatih MU, Louis van Gaal. Namun di luar itu, hal yang terdekatnya ke dalam dunia manajer ialah usai menjadi salah satu caretaker Manchester United pada ujung musim 2013-2014.

Dalam empat laga menjadi pelatih interim MU usai itu, Ryan Giggs berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil seri dan hanya satu kali kalah saja. Satu yang dapat diingat dari masa singkat Giggs ialah, dia pun menginginkan timnya itu bermain dengan cara tempo yang cepat.

Tentu saja say mempunyai gaya permainan saya sendiri. Saya juga mempunyai pikiran gimana sebenarnya salah satu permainan akan dijalankan, tetapi saya tak ingin begitu cepat masuk ke dalam dunia manajerial,” ujar Giggs.

Belakangan ini beredar adanya berita bahwa federasi sepakbola Wales atau FAW mulai membidiknya untuk menjadikannya pelatih baru tim nasional Wales. Manajer Wales pada saat ini ialah Chris Coleman, yang dikabarkan sudah merapat ke salah satu klub Premier League, yakni Hull City.