Giggs Hengkang, Ferdinand Bakal Menjadi Pendamping Mourinho

365LIGA RIO FERDINAND

Kehadiran pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Jose Mourinho itu sebagai arsitek andalan Manchester United kelihatannya tidak disambut positif oleh beberapa pihak. Ryan Giggs adalah salah satu pihak yang kabarnya tidak senang mengenai kehadiran pelatih sepakbola yang berjuluk The Special One tersebut.

Giggs disebut-sebut sangat kecewa lantaran pihak manajemen The Red Devils lebih memilih manajer Mourinho untuk menjadi juru taktik mereka yang berikutnya ketimbang Giggs. Bahkan, sangat kecewa mendengar keputusan yang dibuat oleh pihak manajemen United, Giggs dikabarkan memilih untuk pergi meninggalkan stadion Old Trafford dan melepas jabatannya sebagai staf kepelatihan klub dalam waktu yang dekat.

Menyadari bahwa dirinya tak mampu bekerja sendirian, manajer yang saat ini berusia 53 tahun tersebut pun dilaporkan mulai bergerak mencari sosok yang bakal mendampingnya di stadion Old Trafford musim komeptisi 2016-2017 yang mendatang. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, salah satu kandidat pendampingnya yaitu legenda Setan Merah yang memiliki nama lengkap Rio Ferdinand itu.

Manajer Mourinho mengatakan bahwa dirinya sangat yakin kehadiran Ferdinand sebagai staf kepelatihan The Red Devils akan sangat membantunya dalam menghadapi musim-musim berikutnya. Terlebih, sang legenda memang menjalani karier sepakbolanya dalam waktu yang cukup panjang saat membela United, sehingga dirinya sudah mengenal dekat mengenai karakter pemain-pemain pihak klub Setan Merah.

Peluang manajer Mourinho untuk menjadikan Ferdinand sebagai staf kepelatihannya memang dapat dikatakan cukup besar. Sebab semenjak dirinya membuat keputusan untuk pensiun bermain sepakbola, sang legenda hanya menjalani karier sebagai seorang pengamat sepakbola.

Sebelumnya, saat Ferdinand menjalani kariernya sebagai seorang pemain sepakbola profesional, bisa dikatakan bahwa dirinya termasuk pemain yang sangat berbakat. Seperti yang diketahui, banyak kalangan yang menyebut apabila Ferdinand benar-benar jadi datang ke pihak klub Setan Merah, maka dipercaya permainan United musim depan bakal sangat luar biasa. Pengalamannya ketika bermain sepakbola akan sangat dibutuhkan saat United menjalani pertandingan di masa mendatang.