Giggs Bakal Latih Tim Raksasa Skotlandia

365LIGA RYAN GIGGS

Salah satu pemain legenda pihak klub Manchester United, yakni Ryan Giggs, berkemungkinan akan menangani tim raksasa Skotlandia, yaitu Glasgow Celtic, mulai musim kompetisi 2016-2017 mendatang. Giggs pun dilaporkan bakal menggantikan Ronny Deila yang kabarnya akan pergi meninggalkan pihak klub Celtic di akhir musim kompetisi 2015-2016 ini.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Giggs menjadi calon terdepan untuk melatih Craig Gordon beserta rekan-rekan satu timnya. Pengalaman Giggs ketika masih menjadi pemain sepakbola serta asisten pelatih The Red Devils dipercaya telah cukup untuk menangani klub yang sudah meraih 46 trofi Liga Skotlandia itu.

Sebelum isu kepindahan ke pihak klub Celtic, Giggs sendiri pun sempat disebut-sebut bakal melatih pihak klub United di musim depan. Bahkan terdapat banyak pihak, seperti Boby Charlton dan Sir Alex Ferguson juga telah memberikan saran kepada manajemen United agar pria yang berasal dari Wales tersebut diangkat menjadi pelatih klub untuk melatih Wayne Rooney dan rekan-rekan setimnya pada musim depan. Sebagai tambahan, saat ini Giggs tengah belajar soal kepelatihan klub dengan Louis van Gaal dan banyak yang mengatakan bahwa dirinya memiliki persyaratan untuk menjadi seorang pelatih klub sepakbola.

Akan tetapi, pihak manajemen The Red Devils justru memiliki pendapat yang lain. Ed Woodward selaku Wakil Presiden Setan Merah dikabarkan lebih memilih arsitek kenamaan yang berasal dari Portugal, yakni Jose Mourinho. Manajer Mourinho disebut-sebut lebih pantas untuk melatih pihak klub United, mengingat jejak keberhasilannya selama menjalani karier sebagai pelatih klub sepakbola di beberapa tim besar Eropa.

Oleh sebab itu, mengetahui peluangnya sangat kecil untuk melatih pihak klub yang bermarkas di stadion Old Trafford itu pada musim kompetisi 2016-2017, Giggs berkemungkinan lebih memilih untuk pergi meninggalkan United. Sekadar informasi dari media setempat, Giggs sendiri sudah gabung bersama pihak The Red Devils sejak musim kompetisi 1987 lalu, atau yang lebih tepatnya saat dirinya memperkuat tim U-18 Manchester United.