GERRARD RESMI UNTUK MENINGGALKAN ANFIELD

365liga

365 LIGA – Steven Gerrard, Kapten Liverpool, telah pasti dan mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan tim pada musim ini berakhir. Hal tersebut dinyatakan oleh Gerrard melalui situs internet timnya pada hari juma5, 2 januari 2015.

“Ini hal yang telah menjadi sebuah keputusan yang terberat di dalam hidupku. Saya dan keluarga saya telah menderita dengan hal ini dan untuk memutuskannya. Jadi kini saya membuat terlebih dahulu sebuah keputusan agar pelatih dan klub saya tak terganggu dengan hal ini atau spekulasi mengenai masa depan saya.” Ujar Gerrard.

“Klub Si Merah Liga Inggris telah menjadi sebuah bagian yang paling besar dalam seumur hidup saya dalam waktu lama dan harus mengatakan selamat tinggal itu sangat sulit bagi saya. Tetapi, saya merasa hal tersebut adalah sesuatu yang sangat penting dan terbaik dari banyak hal yang terlibat, termasuk juga keluarga saya dan tim tersebut.” Ungkpa Gerrard.

“Saya akan tetap bermain dengan baik dan meskipun saya tak dapat memastikan di tahap yang di mana yang saya akan bermain. Saya juga bisa mengatakan hal tersebut akan menjadi sebuah tempat yang sangat berarti. Saya tak akan bermain dengan tim tim yang bersaing sama The Reds dan saya juga tak akan melawan dengannya.” Kata Gerrard.

“Keputusan ini sudah benar dan didasarkan oleh keingginanku untuk melakukan sesuatu yang akan berbeda di dalam karier ataupun hidupku. Saya juga ingin dengan memastikan bahwa saya tak nyesal ketika karier saya bermain bersama Si Merah akhirnya berakhir juga.” Ujar kapten Liverpool itu.

“Aku sangat berterima kasih dengan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pemilik klub Liverpool dan semua rekan-rekan saya di The Reds bagaimana mereka akan menangani semua ini dan saya akan tinggalkan mereka. Saya ingin mengucapkan dengan terima kasih untuk semua rekan dan staf pelatih klub itu untuk bantuan dari mereka.” Ujar Gerrard.

“Ini adalah salah satu tempat yang istimewa untuk menjadi sebagian di dalam itu. Ini juga sebuah harapan saya yang tulus ataupun berharap bahwa pada suatu saat nanti saya dapat lagi kembali bermain bersama Liverpool, dalam kondisi yang apa pun saya tetap akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim itu.” Kata Gerrard.

“Sebuah hal yang paling penting dan saya harus lakukan adalah bahwa mulai dari sekarang saya akan bermain dengan semampu saya dengan peforma yang bagus untuk membantu tim saya bisa meraih gelar juara.” Ungkap Gerrard.

“Pesan yang terakhir dari saya adalah bagi semua orang yang membuat klub Si Merah menjadi sebuah tim yang terbesar di dunia ini yaitu para supporter. Ini sudah menjadi sebuah hak istimewa untuk mewakilinya, sebagai kapten ataupun pemain. Saya sangat menggargai dengan setiap detik yang saya bermain dan hal tersebut adalah sebuah keingginan tulus agar menyelesaikan masalah itu pada musim ini, demikian juga karier saya bersama The Reds sudah pada level yang paling tinggi.” Kata Gerrard.

Kontrak pemain asal Inggris itu bersama The Reds akan berakhir hingga akhir musim ini. Kapten tersebut diindikasikan tak akan memperpanjangkan tanda tangannya bersama klub tersebut. Padahal, dari pihak tim sudah mengajukan tawaran untuk memperpanjangkan kontrak dari bulan November lalu.

Gerrad bermain bersama The Reds sejak tahun 1998-1999. Hingga saat ini, pemain asal Inggris itu sudah menampil sebanyak 697 kali laga dan meraih 180 buah gol untuk klub tersebut.