GEOFFREY KONDOGBIA : TAK NYANGKA BISA MENANG 3-1 DI EMIRATES

365liga

SIARAN LANGSUNG BOLA 365LIGA – Geoffrey Kondogbia, pemain tengah dari AS Monaco, yang membuka keunggungulan pertama saat timnya menglahkan Arsenal, pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions dengan skor 3-1, 26 februari 2015, rabu dini hari, di Stadion Emirates. Pemain asal Perancis tersebut mengatakan sangat terkejut bahwa skuad besutan Laurent Blanc bisa meraih dengan total skor yang sangat meyakinkan. Tetapi yang membuat Kondogbia tidak percaya adalah dengan selisih hasil yang sangat jauh.

Bermain pada hadapan pendukung tim tuan rumah yang memadati Stadion Emirates, 26 februari 2015, untuk menjalankan leg pertama perdelapan final Champions League, Monaco tampil dengan sangat impresif agar bisa menang 3-1 saat bertandang. Monaco juga sempat unggul terlebih dahulu 2-0 melalui gol dari Kondogbia di menit ke-38 dan gol dari Dimitar Berbatov di menit nan ke-53. The Gunners juga sempat membalas melalui gol dari Alex Oxlade Chamberlain di menit nan ke-90, tetapi dengan gol Arsenal itu langsung dibalas oleh gol dari Yannick Ferreira Carrasco di menit nan ke-90+2.

“Dengan kemenangan ini bahwa saya serta rekan-rekan setim tidak menyangkanbisa meraih kemenangan dengan selisih total dua gol saat bertandang ke Emirates Stadium. Golku, saya tahu sebelum itu saya mendapat umpan dari Joao, kemudian saya langsung mencoba peruntunganku, dengan melakukan tendangan titis dari luar titik putih kemudian bola tersebut sempat membentur ke arah Per Mertesacker, nan membuat penjaga gawang The Gunners, David Ospina langsung mati langkah serta tidak bisa menghalang bola tersebut, cuma bisa melihat bola tersebut lurus masuk ke gawangnya.” Ujar Kondogbia.

“Kami juga tidak terkejut dengan hal tersebut, karena kami tahu kualitas kami. Kami juga tahu bahwa Monaco harus bermain dengan 200 persen dari itu untuk mendapatkan peluang. Jadi sebelum itu kami sudah mempunyai persiapan yang bagus untuk menghadapi laga ini. Jadi saya ketahui dengan semua ini dan juga rekan-rekan setimku akan melakukan yang terbaik apabila mendapatkan sejumlah peluang yang bagus”. Ungkap pemain asal Perancis tersebut.

Dengan hasil kemenangan saat bertandang ke Arsenal ini, peluang untuk tim asuhan Laurent Blanc menuju ke babak perempat final akan terbuka lebar untuk mereka. Pada pertandingan leg kedua yang akan bermain pada 17 Maret 2015 yang akan datang nanti, pekerjaan untuk mereka pun tidak berat dan menjadi lebih gampang karena mereka cukup bermain dengan imbang saat Arsenal bertandang ke Monaco. Bahkan, Monaco dikalahkan oleh The Gunners dengan skor 2-0 pun tetap bisa masuk dan berhak mendapatkan tiket untuk ke babak selanjutnya. Karena Monaco telah memiliki unggul agresivitas saat bermain pada kandang Arsenal.