Gelandang The Citizens Akui Kehebatan Claudio Ranieri

365LIGA CLAUDIO RANIERI

Salah satu gelandang anyar milik pihak klub Manchester City, yakni Fernandinho, percaya bahwa pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Claudio Ranieri tersebut merupakan kunci utama dalam membawa Leicester City meraih gelar juara ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016 ini.

Pelatih yang berasal dari Italia itu datang ke pihak klub Leicester dengan menggantikan posisi Nigel Pearson yang kabarnya dipecat ketika akhir musim lalu. Manajer Ranieri menjalani masa keemasannya usai berhasil membawa klub asuhannya itu menduduki peringkat tertinggi klasemen sementara ajang kompetisi Premier League musim ini.

Di bawah kepelatihan manajer Pearson, pihak klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut hanya meraih tujuh kemenangan dari sembilan laga terakhir. Hal itu lantas membuat Leicester berhasil lolos dari batas akhir zona degradasi di musim kompetisi yang lalu.

Seperti yang diberitakan oleh salah satu media berita setempat, meski sempat menjalani masa-masa sulit, tetapi saat ini pihak klub Leicester sukses menduduki puncak klasemen sementara ajang kompetisi Premier League. Bahkan mereka memiliki selisih poin yang cukup jauh, yakni selisih tujuh angka atas Tottenham Hotspur yang kini tengah berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan lima laga yang tersisa.

“Menurut saya, pihak klub Leicester musim ini dengan musim lalu memang terdapat banyak perubahan. Saat manajer Ranieri datang menggantikan posisi Nigel Pearson, klub pun mulai meraih hasil yang lebih impresif. Ranieri memang merupakan seorang pelatih sepakbola yang sangat luar biasa, memiliki banyak pengalaman, serta sangat mengerti tentang sepakbola,” ujar Fernandinho memberikan komentar.

“Leicester City adalah sebuah klub sepakbola yang tengah berjuang untuk tak mengalami degradasi di musim kompetisi yang lalu. Akan tetapi, pada saat ini mereka justru tengah berusaha untuk meraih trofi Premier League musim 2015-2016 ini. Saya pikir bahwa semua ini berkat kinerja impresif manajer Ranieri sejak melatih Leicester,” tuntas Fernandinho.