Gary Neville Diharapkan Berhasil Bersama Valencia

365LIGA GARY NEVILLE

Mantan arsitek anyar pihak klub Real Madrid, yakni Carlo Ancelotti, ikut memberikan komentar atas terpilihnya pemain legenda milik Manchester United yang memiliki nama lengkap Gary Neville sebagai pelatih Valencia. Manajer Ancelotti mengharapkan yang terbaik untuknya dan bisa berhasil bersama pihak klub Valencia.

Seperti yang diberitakan, Neville ditunjuk sebagai juru taktik Valencia di pertengahan pekan yang lalu. Neville yang pernah tampil bermain pada posisi fullback saat dirinya masih menjalani karier sebagai pemain sepakbola tersebut menggantikan peran pelatih sebelumnya, yakni Nuno Espirito Santo. Manajer Nuno membuat keputusan untuk mengakhiri masa baktinya di Valencia.

Bisa dikatakan bahwa pihak Los Che tengah bertaruh lantaran memilih pelatih yang berumur 40 tahun itu. Karena, Gary dilaporkan sama sekali tidak pernah memiliki tugas sebagai seorang pelatih sepakbola pada sebuah tim.

Meski tidak pernah melatih satu pun klub sepakbola, manajer Ancelotti percaya bahwa Neville memiliki kualitas dan modal dalam hal tersebut. Modal yang disebutnya yaitu peluang dilatih oleh manajer sekaliber Sir Alex Ferguson ketika berada di United dan juga bekerja sama sebagai asisten Roy Hodgson di tim nasional Inggris.

“Sebuah tugas yang sangat luar biasa bagi Gary Neville. Saya sangat menghormati dirinya dan juga keputusan yang ia ambil dengan menerima sebuah tantangan yang sangat besar pada negara baru,” ujar manajer Ancelotti memberikan komentar.

“Gary pernah belajar dengan Roy Hodgsondi di tim nasional Inggris serta banyak mempelajari hal-hal dari pelatih Sir Alex ketika masih berada di pihak klub The Red Devils. Saya benar-benar mengharapkan bahwa pada sautu hari nanti, saya bisa melihat dirinya berhasil,” tuntasnya kemudian.