Gareth Bale Puji Para Pemain Lawan

365ligabale

PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Penyerang andalan timnas Wales, yakni Gareth Bale, terus memuji dengan penampilan tim nasional Irlandia Utara nan dikalahkan oleh skuad The Dragons dalam babak perdelapan final Piala Eropa Perancis 2016, hari sabtu, 25 Juni 2016, hari sabtu.

Gareth Bale dan rekan-rekan setimnya berhasil meraih kemenangan tipis dalam laga duel sesama timnas debutan tersebut di Stadion Parc Des Princes. Satu-satunya gol dari kemenangan mereka terjadi karena sebuah gol bunuh dirinya dari Gareth McAuley nan mencoba mengantisipasi umpan silang dari pemain bintang asal klub Real Madrid itu.

Kendati demikian, striker berusia 26 tahun tersebut mengakui Irlandia Utara selalu tampil dengan lebih baik berbanding dengan tim nasional wales.

“Timnas Irlandia Utara adalah sebuah tim nan lebih baik berbanding dengan kami di laga ini. Mereka telah membuat laga menjadi sangat sulit agar kami tak mendapatkan banyak jalan dan ruangan untuk melakukan serangan.” Tutur pemain bintang Real Madrid itu seusai pertandingan seperti nan dilasirkan oleh situs UEFA.

“Kami mengetahui gol satu bakal menentukan kemenangan. Bagi kami, hal ini akan menjadi lebih baik lagi untuk melangkah ke dalam babak delapan besar Piala Eropa kendati tak menunjukkan penampilan terbaiknya.” Lanjut pemain berumur 26 tahun tersebut.

Bagi Bale dan rekan-rekan setimnya mendapatkan tiket untuk lolos ke dalam babak perempat final Piala Eropa adalah sebuah kejutan. Dari catatan ini juga telah menyamai prestasi The Dragons pada 58 tahun yang lalu ketika mereka bisa lolos ke dalam babak perempat final World Cup di tahun 1958.

“Kami telah mempunyai rencana nan baik untuk laga berikutnya. Ketika ini, kami akan mencoba untuk menikmati kesuksesan ini. Kami akan terus berusaha dan bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan yang akan datang nanti.” Lanjut pemain bintang Los Blancos tersebut.

Lawan The Dragons pada babak perempat final masih belum ditentukan. Wales masih harus sabar dan menunggu hasil laga antara Belgia dan Hungaria, pada 26 Juni 2016, hari minggu.