Gareth Bale Membawa Timnas Wales Kalahkan Rusia

365ligabale

KLASEMEN SEPAK BOLA PIALA EROPA 2016 – Timnas Wales berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas timnas Rusia, dalam laga pamungkas fase grup Piala Eropa Perancis 2016, du Municipal Stadium, Toulouse, pada 21 Juni 2016, selasa dini hari. Tiga gol dari kemenangan skuad The Dragons pada pertandingan ini diciptakan oleh Gareth Bale, Neil Taylor, dan Aaron Ramsey.

Kendati demikian, mereka sukses mendapatkan tiket ke dalam babak perdelapan final sebagai tim juara Grup B. Wales mengoleksi poin 6 dari tiga kali pertandingan dengan catatan mencetak gol enam, serta tiga kali kebobolan. Mereka pun menjadi tim pemuncak klasemen akhir Piala Eropa Grup B diusul oleh timnas Inggris dengan raihan poin 5, serta Slovakia dengan raihan poin 4. Kemudian itu, timnas Rusia telah dipastikan bakal tersingkir karena mereka menelan dua kali kemenangan, serta bermain imbang satu kali.

Sebagai tim debut dalam ajang Piala Eropa, kesuksesan Wales mendapatkan tiket ke dalam babak perdelapan final terasa sangat istimewa. Sebabnya, Pemain bintang asal klub Real Madrid itu dan rekan-rekannya untuk pertama kali lolos ke babak knock-out dalam turnamen antar negara ini seusai Piala Dunia tahun 1958 lalu. Ketika itu, mereka lolos ke babak delapan besar.

Pada laga ini, pemain bintang asal klub Real Madrid itu dan rekan-rekannya tampil dengan lebih mendominasi jalan permainan ketimbang dengan Rusia. Bahkan itu, mereka cuma membutuhkan waktu sebelas menit untuk membuka keunggulannya melewati aksi gol nan dicetak oleh Ramsey.

Di pertengahan laparangan, Joe Allen melepaskan sebuah umpan terobosan terhadap Ramsey. Striker asal Arsenal itu kemudian langsung mengiring bola itu ke dalam kotak titik putih Rusia. Dengan berhadapan berdua dengan penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev, dia langsung mencploskan bola itu ke dalam gawang lawan.

Tidak seperti dalam paruh pertama, skuad The Dragons, tampak kesulitan untuk menambahkan pundi-pundi golnya seusai turun minum. Wales mesti menunggu dan bermain hingga menit yang ke-67 untuk membuka keunggulan pertamanya. Gol itu bermulai dari sebuah kejelian Ramsey melakukan umpan silang terhadap Bale nan telah lolos dari posisi jebakan offside. Saat berdiri bebas, dia langsung dengan tidak ada halangan melakukan tembakan keras dan bola itu langsung bersarang ke dalam gawang Rusia untuk kedua kalinya.

Gol ini langsung membuat sang gelandang itu untuk ketika ini menjadi pencetak golnya nan terbanyak dalam ajang Piala Eropa Perancis 2016 ini, dengan mencetak gol 3.