Gagal Meraih Kemenangan, Robben Kecewa

365LIGA ARJEN ROBBEN

Salah satu pemain anyar milik pihak klub Bayern Munich yang memiliki nama lengkap Arjen Robben tersebut mengaku bahwa dirinya sangat kecewa karena klubnya hanya mampu tampil imbang dengan skor akhir 2-2 ketika menjalani laga ke markas pihak Juventus, pada laga 16 besar ajang kompetisi Liga Champions yang berlangsung tanggal 23 Februari lalu di Juventus Stadium.

Sebenarnya pihak klub Bayern sudah unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah lewat gol Thomas Mueller di menit ke-43, serta sebuah gol yang dicetak Robben pada menit ke-55. Akan tetapi, Juve justru mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Paulo Dybala pada menit ke-63, dan juga sebuah gol Stefano Sturaro di menit ke-76.

“Kami semua merasa sangat kecewa. Saat unggul 2 gol atas tim lawan, Anda harus mampu menuntaskan pertandingan. Kami seharusnya tampil bermain dengan lebih tenang.” ucap Robben memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

Sepanjang pertandingan, pihak klub yang diasuh oleh Josep Guardiola tersebut memang tampil mendominasi. Sesuai laporan dari pihak UEFA, Bayern sukses menguasai pertandingan sebesar 64%, berbanding 36% milik pihak klub Juventus.

Akan tetapi, jika melihat dari sisi peluang, kedua klub tersebut memang tampil cukup berimbang. Bianconeri pun tercatat berhasil melepaskan 7 tembakan yang tepat sasaran dari 12 kali usahanya. Sementara itu, pihak klub Bayern hanya mampu melepaskan 5 tembakan tepat sasaran dari 14 kali percobaan.

Seperti yang diberitakan, kapten Die Roten, yakni Philipp Lahm dikabarkan telah mencatatkan pertandingan yang ke-100 dalam ajang kompetisi Liga Champions. Lahm pun sempat menilai bahwa pertandingan kontra pihak Bianconeri itu berjalan menarik.

“Juve merupakan sebuah klub sepakbola yang cukup tangguh. Mereka berhasil kembali bangkit dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang kami lakukan dalam laga tersebut,” ujar pemain yang saat ini berumur 32 tahun tersebut.

Pertandingan ke-2 ronde 16 besar pihak klub Bayern dan Juve bakal berlangsung di Allianz Arena. Die Roten bakal tampil bermain dengan status sebagai tim tuan rumah. Dalam laga tersebut, Bayern hanya perlu tampil imbang untuk bisa lolos ke pertandingan berikutnya.