GAGAL MERAIH BALLON D’OR, KAHN: RIBERY MESTI MOVE ON

downloadPerhelatan ajang Ballon D’Or ini sudah lama lewat dan berlalu, salah satu pemain bintang Real Madrid itu menjadi pemenangnya yakni, Cristiano Ronaldo telah mengungguli kandidat yang teratas lainnya, Franck Ribery dan Lionel Messi. Setelah itu semua, Ribery ini telah kehilangan kemampuan yang di milikinya dan bermain kurang berkonsisten, alhasil eks ini sang penjaga gawang dari tim Bayern Munich, Oliver Kahn ini sudah memberi sebuah saran kepada Franck Ribery.

“Waktu pun telah berjalan dengan sangat jauh sudah sejak ajang Ballon d’Or. Itu semua tentu saja sangat sulit untuk di terimanya oleh pemain yang sensitif ini Ribery, tidak dapat memenangkan ajang Ballon d’Or atau setelah memenangkan sebuah treble, akan tetapi Anda ini harus bisa terapkan prinsip move on setelah itu semua berlalu. Maksud aku, ajang Ballon d’Or tersebut hanya masalah yang bersifat perorangan. Dan itu semua tidak harus hanya mengenai diri Franck Ribery, akan tetapi itu harus mengenai tim Bayern dan apa didapatkan dan meraih tim.” ungkap Kahn, seperti dilansirkan Bild, hari Jumat, tanggal 24 April 2014.

“Mereka Bayern ini dapat meraih sebuah treble mereka ini pun berhasil untuk mempertahankan treble itu. Anda juga harus mengutamakan sebuah kepentingan tim yang diatas ada masalah individunya, akan tetapi masalah itu tidak mudah untuk di terima oleh Ribery.” paparnya.

Ribery juga memang, setelah gagal dari ajang Ballon d’Or itu, sepertinya tidak dapat menemukan performanya yang sebelumnya itu, performa sebelumnya itu sangat bagus. Bahkan dalam laga di semifinal ajang Liga Champions itu kemarin saat berhadapan dengan Real Madrid, Franck Ribery ini juga seperti tidak semangat dan membuat dirinya itu digantikan dengan Mario Gotze pada menit yang sudah berjalan 72.

Alhasil, Kahn ini juga sempat menyerukan kepada rekan setimnya Ribery di tim Bayern Munich banyak komunikasi dengannya dan memberikan saran atau perhatian yang penuh agar Franck Ribery ini dapat kembali menjadi Ribery yang sebelumnya yang memperjuangkan kemenangan untuk tim yang di belanya.

“Atmosfer juga sangat penting untuk dirinya Ribery ini. Anda harus dapat berkomunikasi banyak kepada Ribery dan terus memberikan perhatian yang penuh untuknya. Selalu sulit untuk mengungkapkan apa yang dipikirkan dalam dirinya Ribery saat ini, akan tetapi ia adalah salah satu orang yang bisa menjadi pembeda.” paparnya Kahn.