FEYENOORD DISINGKIRKAN ROMA PENUH DRAMA

365liga

JADWAL PERTANDINGAN LIGA ITALY – AS Roma meraih kemenangan dalam pertandingan yang seru dengan penuh drama saat bertandang ke Feyenoord pada laga babak 32 besar leg kedua Liga Eropa, 27 februari 2015, jumat dini hari. Skuad I Giallorossi menang dengan skor 2-1, nan membuat Roma unggul dengan agregat 3-2 serta mendapatkan tiket untuk masuk ke babak selanjutnya, 16 besar antarklub Eropa.

Pertandingan pada Rotterdam, Stadion Feijenoord ini pun juga sempat bertunda. Di menit nan ke-56, setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk Mitchell Te Vrede tersebut, pertandingan itu dihentikan sebentar, karena situasi pada saat itu kurang kondusif, agar UEFA melakukan pertemuan nan singkat untuk bisa memutuskan kelanjutan laga itu.

Pertandingan itu kemudian dilanjutkan dengan tempo nan sangat tinggi. Bahkan, penjaga gawang cadangan skuad Feyenoord, dengan nama lengkap Erwin Mulder juga diusir oleh sang wasit untuk keluar pada laga itu pada menit nan ke-57, setelah Elvis Manu membobolkan gawang Roma.

Memang, dalam pertandingan ini menjadi sangat perhatian oleh semua orang setelah laga leg pertama nan berakhir dengan skor 1-1, karena terjadi kekacauan pada Roma akibat sejumlah pendukung Feyenoord. Pendukung Feyenoord merusakkan sejumlah fasilitas di ibukota negara Italia itu, yang mengundang kemarahan oleh publik Roma.

Semenjak pelutih kick off yang baru berbunyi, tim tuan rumah nan hanya perlu dengan hasil imbang dengan tanpa gol pada pertandingan ini, bermain dengan sangat agresif. Feyenoor tampaknya tidak ingin bermain dengan imbang dengan bermain dengan penuh serangan ke arah tim tamu.

Tim tuan rumah alih-alih meraih gol untuk bisa mengamankan posisinya, kemudian gawang Feyenoord justru dibobol oleh Roma pada injury time di babak pertama. Menerima umpan daro Vasilis Torosidis di sebelah sayap kanan tidak mampun untuk diantisipasi dengan bagus oleh barisan pertahanan tim tuan rumah agar bola tersebut bisa disambut oleh Adem Ljajic langsung dengan tembakan kaki kirinya agar bola itu langsung masuk ke gawang Feyenoord. Dengan skor 1-0 langsung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, laga itu langsung berjalan dengan sangat keras. Te Vrede, nan kehilangan bolanya dan langsung melanggar Manolas. Kemudian wasit langsung mengeluarkan kartu merahnya untuk kepada pemain itu

Setelah itu, pertandingan itu sempat bertunda selama 10 menit, tim tuan rumah langsung membuat sebuah kejutan karena langsung membalas sebuah gol dengan balasan nan dihasilkan oleh Manu di menit nan ke-57, memanfaatkan peluang emas dari Karim El Ahmadi. Dia langsung berhasil melewatkan haluan barisan tiga pemain belakang Roma. sebelum memperdayakan penjaga gawang Roma.

Namun itu, hanya berselang beberapa menit, tim tamu langsung kembali membuahkan hasil lagi. Gervinho berhasil melakukan sebuah umpan dari Vasilis Torosodos di sebelah sayap kanannya, karena dia nan membawa bola dengan bagus dan gagal dihalau oleh dua bek tim tuan rumah, kemudian langsung dicocor ke arah gawang Feyenoord.

Di sisa laga itu, tim tuan rumah lebih mendominasi serta melakukan serangan dengan lancar dan terus menerus. Tidak ada pilihan lagi bagi Feyenoord, karena mereka harus mengalahkan Roma untuk mendapatkan tiket untuk masuk ke babak selanjutnya. Pasalnya, apabila mereka bermain dengan skor imbang, maka Roma nan lolos dan mendapatkan tiket untuk masuk kebabak selanjutnya karena mereka sudah unggul terlebih dahulu agresivitas pada kandang tuan rumah. Sayangnya, tidak ada gol nan dicetaknya, sehingga Roma langsung melangkah ke babak selanjutnya.

Lolosnya skuad I Giallorossi membuat negara Italia menempatkan posisi lima wakil pada babak 16 besar ini. Pada pertandingan yang lain, Fiorentina yang mengalahkan Tottenham Hotspur, kemudian Inter Milan menyingkirkan Celtic, Torino menang atas Athletic Bilbao serta Napoli menaklukkan Trabzonspor.