Ferguson: Cristiano Ronaldo adalah Pemain Spesial

365ligaronaldo

BERITA SEPAK BOLA TERKINI – Sir Alex Ferguson, eks pelatih Manchester United, memuji dengan striker andalan timnas Portugal dan Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo, sebagai pemain nan paling spesial. Bagi Ferguson, mega bintang Los Blancos tersebut adalah pemain nan terbaik di dalam eranya.

Pelatih berusia 74 tahun tersebut turut menyaksikan ketia Ronaldo berhasil meraih gelar juara Piala Eropa tahun 2016 ini bersama skuad Sellecao. Portugal meraih trofi Piala Eropa yang pertama mereka setelah meraih kemenangan atas tim tuan rumah, Perancis, pada babak final nan berlangsung di Stadion de France, pada 10 Juli 2016, hari minggu lalu.

Ferguson juga menilai dengan tingginya etos dan gairah sepakbola pemain asal Portugal itu adalah sebuah alasan ketika dirinya mendatangkan Ronaldo ke Stadion Old Trafford pada musim 2003 ketika dirinya masih berumur 18 tahun.

“Ronaldo mempunyai hasrat yang sangat luar biasa dalam hal sepak bola. Dirinya selalu saja ingin bisa bermain lebih baik. CR7 sangat menyukai dengan laga-laga besar.” Ungkap Ferguson.

Pria asal Inggris tersebut juga mengungkapkan ketika dirinya masih menangani Setan Merah, CR7 merupakan seorang pemain nan berkembang dengan paling cepat. Dia selalu bisa melatih teknik untuk menembak dengan kaki kanan ataupun kaki kiri, serta bola-bola lambung dan kemampuan menyundul.

“Penampilannya langsung meningkat dengan luar biasa. Biasanya seorang pemain top cuma bisa bertahan sekitar lima ataupun enam musim dalam level tertinggi. Akan tetapi, dia bisa melakukan dengan baik dan bertahan hingga 10 tahun keatas. Hal itulah sangat luar biasa nan membuatnya menjadi lebih baik.” Sambung pria berusia 74 tahun itu.

“Setiap generasi mempunyai pemain sepak bola yang spesial. Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola spesial dalam era saat ini.” Lanjut mantan pelatih The Red Devils tersebut.

Hingga ketika ini, pemain asal Portugal tersebut terus menjadi pemain bintang terbaik dunia, baik di dalam kompetisi liga, ataupun dalam kompetisi antar negara, Ronaldo selalu saja dijadikan pemain utama.