Fabregas: Wenger dan Guardiola Bukan Levelnya Mourinho

365liga

365LIGA – Cesc Fabregas, pemain tengah Chelsea, mengatakan dengan pelatih Chelsea, Jose Morinho lebih baik dibanding dengan mantan pelatihnya yang dulu, Joses Guardiola dan Arsene Wenger. Sebuah hal nan ditekankan oleh pemain asal Spanyol tersebut mengenai kehebatannya pelatih asal Portugal tersebut merupakan sebuah mentalita untuk menjadi pemenang. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah merasakan sebuah gelar perdananya pada Liga Inggris bersama skuad The Blues pada tahun ini.

Fabregas sempat membandingkan pelatih kebangsaan Portugal tersebut dengan pelatih Arsenal dan Bayern Munchen. Pemain bernomor punggung 4 tersebut pernah bekerja sama pelatih The Gunners pada saat ia memulai kariernya di skuad Meriam London, sementara itu pelatih The Bavarian menjadi pelatihnya pada saat ia bermain bersama Barcelona.

“Mourinho merupakan seorang pelatih yang sangat luar biasa dan ia hanya menyukai meraih kemenangan. Saya tak berkata mantan-mantan pelatih saya yang sebelumya tak menyukai meraih kemenangan. Namun itu, pelatih kebangsaan Portugal ini selalu saja berada di bagian depan mengenai hal kemenangan tersebut dibanding dengan pelatih yang lainnya.” Ungkap Fabregas.

“Mentalitas tersebut juga diperlihatkan pada setiap kalinya kami latihan maupun pada pertandingan. Jadi, pada saat ini saya telah mengerti dengan kenapa pelatih Mourinho selalu saja bisa meraih gelar pada sepanjang kariernya sebagai seorang pelatih. Lain dibanding dengan pelatih The Gunners, pelatih Wenger hanya bisa mengatakan hal yang tidak ada arti, serta juga tidak bisa membimbing anak asuhannya untuk meraih kemenangan maupun gelar juara. Kemudian pelatih Guardiola, ia adalah seorang pelatih yang sangat luar biasa, akan tetapi pelatih tersebut mampu membawa anak asuhannya untuk meraih kemenangan maupun gelar juga.” Ujar pemain asal Spanyol tersebut.

“Ya, pelatih Morinho memang memiliki sebuah sentuhan yang ajaib. Dia juga tahu bagaimana cara untuk melatih sebuah klub, serta mengeluarkan kemampuannya yang terbaik dari pada pemain. Hal tersebutlah merupakan hal nan sangat diperlukan oleh seorang pelatih.” Lanjut Fabregas.