EVERTON MEMILIKI RONALDO BARU

365liga.net365 LIGA – Gelandang The Citizens, Fernandinho, membandingkan pemain Everton yaitu, Ross Barkley dengan pasukan yang berasal dari Brasil yakni, Luiz Ronaldo. Ia terlihat ada wajah Ronaldo muda dengan diri gelandang yang berusia 29 tahun itu.

Pada transfer bulan Januari ini, Barkley akan menjadi properti yang terpanas. Tercatat, tandanya mengundang minat 2 klub besar seperti Manchester City dan Chelsea. Namun, City di paling depan karena sudah siapkan dana sebesar 51 juta dalam mata uang pounds berguna untuk mengeluarkan favorit dari Goodison park.

Fernandinho mengatakan bahwa sudah lama mengamatikan kiprah sekaligus juga seorang yang penggemar Barkley, dan mereka juga dijadwalkan akan menghadapi langsung karena The Citizens akan jadi tamu di markas Everton. Fernandinho pun tahu bahwa pemain yang berasal dari England tersebut akan terjadi ancaman yang terbesar pasukannya.

“Saya begitu menyukai Barkley. Dia tak beruntung lantaran tidak tampil di Piala Dunia tahun 2014 lalu karena dia mengalami cedera. Sayang, karena dia merupakan pemain yang paling bagus dan juga seorang yang mempunyai kualitas membuat ‘sulap’.” Kata Fernandinho.

“Saya rasa dia mungkin kembali dengan yang lebih kuat usai operasi di lututnya, karena fisik dia terlihat sangat kuat dan mempunyai kecepatan yang bagus. Dia mengingatkan (Luis) Ronaldo saat masih berada di Barca. Dia juga pernah mengalami cedera lutut pada awal karier, tapi masih bisa kembali dengan kuat dan juga sama sekali tak kehilangan skillnya.” Ujar Fernandinho.