Everton Memiliki Cristiano Ronaldo Muda

365LIGA GERARD DEULOFEU

Salah satu pemain andalan milik pihak klub Everton, yakni Seamus Coleman, mengatakan bahwa ia teringat dengan Cristiano Ronaldo ketika melihat Gerard Deulofeu tampil bermain di dalam lapanga hijau. Ia juga merasa kagum dengan eks pemain sayap Barcelona tersebut.

Deulofeu sendiri memang tampil sangat impresif pada musim kompetisi ini, dirinya menjadi pemain bintang milik Everton ketika klubnya berhasil mempermalukan pihak klub Middlesbrough dalam laga Capital One Cup yang berlangsung pada tanggal 2 Desember 2015 kemarin. Bahkan, ia juga sukses membawa klubnya menuju babak semifinal. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 0-2 itu, Deulofeu mempersembahkan 1 assist untuk rekannya, Romelu Lukaku dan juga sebuah gol.

Di ajang kompetisi Premier League, pemain sayap yang berasal dari Spanyol tersebut juga tidak kalah impresif dengan raihan 6 assist, sehingga dinilai sebagai salah satu pemain penting dalam prestasi Everton yang meraih kemenangan sebanyak 6 partai secara beruntun. Torehan gemilang itu praktis membuat Coleman merasa kagum, dan juga tidak ragu untuk membandingkan Ronaldo saat masih muda dengan Deulofeu saat ini.

“Saya masih ingat ketika Cristiano Ronaldo tampil pertama kali untuk Manchester United dan ia memang sangat terkenal karena memiliki kemampuan dalam dunia sepakbola. Gol yang dicetak oleh Deulofeu ketika melawan Middlesbrough sangat mirip dengan CR7, dengan finishingnya yang luar biasa dan juga stepovers,” ujar Coleman memberikan komentar.

Pihak klub The Toffees memiliki lini serang yang berbahaya karena adanya Deulofeu yang menciptakan assist dan juga Lukaku yang melakukan finishing. Oleh karena itu, Coleman tidak heran jika klubnya begitu produktif pada musim kompetisi ini.

“Sebelumnya, saya sempat bertanya pada Lukaku sudah berapa banyak peluang yang diberikan Deulofeu dan dia mengatakan sebanyak tujuh kali. Saya percaya bahwa Lukaku sangat menantikan aksi rekannya itu hingga musim kompetisi berakhir,” lanjut Coleman kemudian.

“Namun, bukan itu yang membuat saya merasa kagum dengan para pemain muda ini, melainkan mereka sama sekali tidak ego. Itulah yang membuat saya menyukai mereka, saya juga berharap mereka bisa terus memberikan penampilan yang impresif,” tuntasnya.